Minggu , 23 Februari 2020
Home / Bengkulu / Terima Bantuan Mesin potong rumput, Wawali : Semua Pihak Harus saling bersinergi Menjaga kebersihan Kawasan Pantai

Terima Bantuan Mesin potong rumput, Wawali : Semua Pihak Harus saling bersinergi Menjaga kebersihan Kawasan Pantai

Bengkulu, InfoPublik – Kepedulian Bencoolen Mall terhadap kebersihan dan keindahan Kawasan pantai Panjang yang telah diambil alih oleh Pemerintah kota (Pemkot) Bengkulu diwujudkannya dengan pemberian bantuan mesin potong rumput kepada Pemkot Bengkulu, Sabtu (15/2/2020).

Pemberian bantuan ini diserahkan langsung oleh Irwandi selaku CEO Bencoolen Indah Mall (BIM) di Pantai Panjang Bengkulu dan diterima langsung oleh Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi.

Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan kepada Pemkot Bengkulu. Ini tentunya akan sangat membantu operasional kebersihan di kawasan Pantai Panjang untuk terciptanya kebersihan dan keindahan kawasan pantai sehingga upaya kami untuk mengambil alih kebersihan kawasan pantai akan semakin optimal.

“Karena pantai memiliki manfaat bagi lapisan manusia, maka dari itu kita harus sama-sama menjaga serta melestarikan pantai kita tercinta ini agar wisatawan terus berdatangan dalam mengembangkan wisata ini,” ujarnya.

Ia juga mengatakan bahwa ada perubahan yang signifikan setelah pengambil alihan kawasan pantai panjang oleh Pemkot Bengkulu. Pantai lebih tertata, nyaman dan bersih tentunya.

“Perubahan signifikan itu bisa kita lihat dari kawasan pantai panjang yang dulunya gelap kini sudah terang benderang dengan pemasangan lampu jalan sepanjang kawasan ini, dan juga joging track yang dulu penuh ilalang serta rerumputan saat ini bisa dilalui kembali,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan, bahwa mewujudkan semua itu perlu partisipasi dari semua pihak untuk saling bersinergi dalam menjaga kebersihan kawasan pantai panjang.

“Seluruh elemen masyarakat kota Bengkulu harus bersama-sama dan serius menjaga serta menata kawasan pantai panjang ini,” katanya.

Ia juga berharap dengan adanya mesin pemotong rumput ini bisa membantu para petugas kebersihan agar lebih mudah dalam melaksanakan tugasnya.

“Pemeliharaan dan kebersihan pantai panjang mendapat perhatian khusus oleh pihak Pemkot Bengkulu untuk mewujudkan suasana bahagia dan religius ditengah masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu, Irwandi selaku CEO Bencoolen Indah Mall (BIM) mengatakan penyerahan ini sebagai aksi peduli kebersihan kawasan pantai panjang yang merupakan tanggung jawab seluruh elemen masyarakat kota Bengkulu.

“Pemberian mesin potong rumput ini merupakan kepedulian kami guna menunjang dan memelihara kebersihan lingkungan di kawasan pantai panjang sebab kebersihan sangat penting bagi masyarakat dan ini komitmen kami untuk meningkatkan kebahagiaan masyarakat,” sampainya.

“Kawasan Pantai Panjang mempunyai wilayah yang cukup luas, sehingga sangat membutuhkan peralatan mesin potong rumput untuk memotong rumput yang cukup luas,” ungkapnya

Ia juga berharap ke depannya, dengan adanya penambahan jumlah peralatan potong rumput tersebut kebersihan, kerapian, dan keindahan di kawasan pantai panjang kota Bengkulu lebih maksimal. Apabila lingkungan tertata dengan rapi, bersih, dan Indah, diharapkan para masyarakat dapat lebih bergairah, termotivasi, dalam menjaga kebersihan pantai.

 

 

Pewarta : Novri

Dokumentasi : Aang

Editor : Feren

About Radi

Baca Juga

Ustaz Babe Haikal : Helmi – Dedy Pemimpin Teladan Masyarakat

Bengkulu, InfoPublik – Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil Walikota Dedy Wahyudi yang selama ini …