Selasa , 19 Maret 2019
Beranda / Nasional / Teraktif di Provinsi Bengkulu, Media Center Kota Bengkulu Peringkat 28 Nasional dari 157 Media Center se-Indonesia

Teraktif di Provinsi Bengkulu, Media Center Kota Bengkulu Peringkat 28 Nasional dari 157 Media Center se-Indonesia

Bengkulu, InfoPublik – Media Center Pemerintah Kota Bengkulu yang dikelola Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian (Diskominfosan) Kota Bengkulu berada diperingkat 28 nasional dari 157 dalam pengelolaan Media Center se-Indonesia. Untuk tingkat provinsi Bengkulu, Media Center Kota Bengkulu berada diposisi pertama dibanding Media Center Pemprov dan kabupaten lainnya.

Berdasarkan daftar rekapitulasi yang dikeluarkan Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kemenkominfo RI pekan lalu, sepanjang tahun 2018 Media Center Kota Bengkulu telah mengirimkan bahan publikasi berupa berita ke portal berita infopublik.id sebanyak 403 dan dipublish sebanyak 368 atau 91 persen berita yang dikirim ke portal yang dikelola Ditjen IKP Kominfo itu layak tayang.

Sementara itu, untuk kontribusi foto, berada diperingkat 18 dari 65 Media Center se-Indonesia yang aktif berkontribusi. Jumlah foto yang tayang pada portal infopublik.id tersebut 217 foto.

Kepala Dinas Kominfosan Kota Bengkulu Medy Pebriansyah mengatakan, prestasi ini sebagai
penyemangat untuk terus memaksimalkan peran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dipimpinnya dalam menyebarluaskan informasi khususnya ke tingkat nasional.

“Peringkat tersebut tidak membuat kami berpuas diri, justru kami akan lebih meningkatkan dan memaksimalkan fungsi-fungsi pengelolaan informasi dan komunikasi serta penyebarluasannya ke tingkat nasional,” kata Medy Pebriansyah, Minggu (17/2/2019).

Disampaikannya pula, Media Center Kota Bengkulu juga akan terus menyajikan berita-berita yang berkualitas, khususnya mengenai penyelenggaraan pemerintahan, pelayanan publik, gagasan-gagasan Kepala Daerah dan lain-lainnya.

“Kami akan terus berkarya, meningkatkan kuantitas, juga kualitas,” ujarnya.

Untuk diketahui, Media Center Kota Bengkulu mulai aktif sejak tahun 2017 bersamaan terbentuknya OPD Dinas Kominfosan Kota Bengkulu pada Januari 2017. Beberapa Sumber Daya Manusia (SDM)-nya ditahun 2018 pernah meraih penghargaan dari Ditjen IKP Kementerian Kominfo sebagai Foto Terbaik 3 saat Bimtek Pengelolaan Konten Media Center se-Indonesia di Balikpapan atas nama Piter Julius Vero, dan Tulisan Feature terbaik 3 saat Bimtek Pengelolaan Konten Media Center se-Indonesia di Bali atas nama Nugroho Tri Putra. (rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

Tentang Nugroho Tri Putra

Baca Juga

Kota Bengkulu dan Iran Kerjasama Pengolahan Air Bersih dengan Teknologi Nano

  Teheran, InfoPublik – Walikota Bengkulu Helmi Hasan berkunjung ke Republik Islam Iran, Senin (4/3). …