Sabtu , 26 September 2020
Home / Bengkulu / Tekan Penyebaran Covid – 19, Kecamatan Selebar Lakukan Persiapan New Normal

Tekan Penyebaran Covid – 19, Kecamatan Selebar Lakukan Persiapan New Normal

Bengkulu, InfoPublik – Perencanaan penerapan new normal di Kota Bengkulu disambut baik oleh salah satu Kecamatan di Kota Bengkulu yaitu Kecamatan Selebar. Kecamatan Selebar siap menerapkan new normal di tengah pandemi wabah virus Covid-19 beberapa hari mendatang. Hal ini disampaikan Camat Selebar Sehmi saat diwawancara tim Kominfosan, Minggu (7/6/2020).

“Untuk menyambut kesiapan new normal untuk saat ini Kecamatan Selebar masih sesuai standar operasional prosedur (SOP) yang berlaku dengan mengimbau warga untuk tetap mengunakan masker, cuci tangan, menggunakan hand sanitizer dan protokol kesehatan lainnya dengan bekerjasama pihak Dinas Kesehatan dan Puskesmas setempat dalam pengawasannya,” ujar Sehmi.

Ia menambahkan bahwa Rabu, (10/6/2020) mendatang Kecamatan Selebar akan mempersiapkan penerapan new normal secara menyeluruh bersama Komando Rayon Militer (Koramil) dan Kepolisian Sektor (Polsek) setempat.

“Untuk persiapan menyeluruh, rabu mendatang kami akan rundingkan bersama Koramil dan Polsek setempat. Persiapan kita targetnya menyeluruh disetiap Kelurahan karena dilihat dari data beberapa waktu lalu beberapa Kelurahan di Kecamatan ini banyak menyumbang pasien ODP, PDP maupun positif,” jelasnya.

Dalam persiapan ini, Ia mengimbau kepada masyarakat tetap waspada.

“Walaupun new normal mungkin akan diterapkan, kita tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dan terus menjalankan protokol kesehatan saat beraktivitas, jangan sampai lengah karena kita tidak tau kapan wabah virus ini akan selesai. Untuk itu, tetap berhati – hati tapi jangan terlalu panik menanggapinya,” tutup Sehmi. (Rilis/Media Center Kota Bengkulu)

Pewarta : Novri

About Radi

Baca Juga

APBDP Digenjot, Belanja Langsung Dianggarkan Sebesar Rp 963 Miliar

Bengkulu,InfoPublik – Pembahasan APBD Perubahan tahun 2020 Kota Bengkulu masih digenjot dengan target bisa segera …