Senin , 23 September 2019
Home / Bengkulu / Tari Kreasi “Merajut” Meriahkan Malam Syukuran HUT RI

Tari Kreasi “Merajut” Meriahkan Malam Syukuran HUT RI

Bengkulu, InfoPublik – Tari kreasi “Merajut” meriahkan malam Syukuran Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-74 yang diselenggarakan Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu, di Balai Kota, Minggu malam (18/8). Tari persembahan siswi SMPN 1 Kota Bengkulu itu menceritakan sosok Ibu negara Republik Indonesia Fatmawati.

Dalam malam syukuran ini, Walikota Bengkulu Helmi Hasan meminta agar peringatan Hari Kemerdekaan ini menjadi momentum untuk lebih mempererat rasa persatuan dan kesatuan.

“Bayangkan bagaimana para pejuang dahulu mengorbankan nyawa, harta dan bendanya untuk memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia. Oleh karena itu, mari kita tumbuhkan rasa semangat yang tinggi menjaga kemerdekaan Indonesia sampai kapanpun dengan cara meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan,” jelas Helmi.

Dia juga meminta seluruh masyarakat Bengkulu mendukung program-program Pemkot Bengkulu terutama dalam mewujudkan Kota Bengkulu Bahagia dan Religius.

“Pemkot Bengkulu mengajak seluruh masyarakat Bengkulu untuk selalu memakmurkan rumah ibadah, karena dengan memakmurkan rumah ibadah Allah akan memberikan keberkahan untuk Kota Bengkulu tercinta,” ujarnya.

Selain itu, Helmi memaparkan beberapa program lainnya, terutama dalam pembangunan infrastruktur. Dimana, pada tahun ini, pihaknya sedang merancang pembangunan berendo Kota Bengkulu.

“Berendo ini bila di kota-kota lain disebut alun-alun. Sudah lama masyarakat Bengkulu mengimpikan punya alun-alun. Alhamdulillah saat ini dalam proses pembangunan yang terletak di Masjid Agung At Taqwa. Yang nantinya akan menjadi tempat wisata religius masyarakat Bengkulu yang letaknya berada di halaman masjid,” papar Helmi.

Sementara itu, dalam acara malam syukuran HUT RI Ke 74 diadakan pemberian penghargaan untuk para pejuang veteran dan korps Paskibraka. Tak hanya itu, Helmi juga menyerahkan hadiah pemenang lomba HUT RI ke-74.

“Atas nama Pemerintah Kota Bengkulu, kami memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para pejuang veteran yang telah memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia serta kami juga memberikan penghargaan dan mengucapkan terimakasih kepada Paskibraka yang telah berjuang latihan hingga hari puncak upacara bendera merah putih menjalankan tugas terlaksana dengan baik,” ungkapnya.

Untuk diketahui, malam syukuran HUT RI ke 74 ditandai dengan pemotongan tumpeng yang dilanjutkan dengan pemberian tumpeng dari pihak eksekutif dalam hal ini Wawali Dedy Wahyudi kepada pihak legislatif yang diwakili oleh Ketua DPRD Kota Bengkulu dan Bank Bengkulu. Ini adalah bentuk sinergitas dalam mendukung pembangunan Kota Bengkulu.

Turut hadir dalam malam syukuran ini Sesda Kota Bengkulu, unsur pimpinan DPRD Kota Bengkulu, unsur FKPD, Dirut Bank Bengkulu, Veteran, FKUB serta perangkat Kepala OPD Kota Bengkulu.

Berikut pemenang rangkaian lomba HUT RI ke 74:

Voley Ball

  • Juara I Polres Bengkulu
  • Juara II PDAM Kota Bengkulu
  • Juara III Lanal Bengkulu

Tenis Meja Kategori Putra

  • Juara I Iko (Kemenag)
  • Juara II Andri (Inspektorat)
  • Juara III Yunizal (PDAM)

Tenis Meja Kategori Putri

  • Juara I Asmawati (PDAM)
  • Juara II Emo Hartati ( PDAM )
  • Juara III Istoqomah (PUPR)

Pemkot Idol

  • Juara I Indra (Kesbangpol)
  • Juara II Fadil (Protokol)
  • Juara III Baher ( PUPR).

 

(Media Center Kominfo Kota Bengkulu).

Pewarta : Yudha Baros / Budi / Piter
Dokunentasi : Aang / Haikal

Editor : Tedi Cho

About Tedi CHO

Baca Juga

Pemkot Tebar 1 Juta Benih Ikan

Bengkulu,InfoPublik – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Bengkulu mencanangkan program …