Sabtu , 27 Februari 2021
Home / Bengkulu / Tak Kuasa Teteskan Air Mata, Dedy Pastikan Biaya Pengobatan dan Ambulans Gratis Untuk Leni

Tak Kuasa Teteskan Air Mata, Dedy Pastikan Biaya Pengobatan dan Ambulans Gratis Untuk Leni

Bengkulu, InfoPublik – Sedih dan prihatin menyelimuti kunjungan Plt Walikota Dedy Wahyudi bersama perwakilan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) ke kediaman Leni Marlina di Jln Kuala Lempuing, RT 11, RW 03, Kelurahan Lempuing, Kecamatan Ratu Agung, Selasa (01/12/2020).

Dedy tak kuasa meneteskan air mata ketika melihat kondisi tubuh Leni yang lemah, lesu dan tak bisa berbicara dikarenakan ia mengidap penyakit kanker tenggorokan.

“Ibu Leni yang sabar ya, tetap semangat, tetap kuat dan tabah ya ibu. Penyakit ini datangnya dari Allah dan Allah juga yang menyembuhkannya. Jangan lupa berdoa. Semoga ibu cepat sembuh setelah dirujuk ini nanti,” tutur Dedy lirih dengan mata berkaca-kaca.

Kehadiran Dedy di kediaman Lina ialah untuk memberikan bantuan biaya kepada Leni dan bantuan transportasi ambulans gratis pemkot untuk digunakan mengantarnya ke salah satu rumah sakit di Palembang.

“Ibu Lina ini ada bantuan dari Baznas. Mungkin jumlahnya tidak seberapa tetapi ini semua bentuk perhatian pemerintah kepada warganya. Insya allah pemerintah selalu hadir di tengah masyarakat dan alhamdulillah Baznas terus memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” jelas Dedy.

Dengan membantu memapah, Dedy mengantarkan Leni menuju ke ambulans yang telah disiapkan. Suasana sedih pun pecah kembali ketika anak-anak dari Leni tak hentinya meneteskan air mata ketikan melepas ibundanya tercinta.

“Ibu hati-hati ya dijalan, semoga operasinya berjalan lancar dan diberi kesembuhan. Jangan lupa makan bu, biar ada tenaga. Ibu harus semangat karena anak-anak ibu selalu menunggu kehadiran ibu kembali dengan kondisi yang telah membaik,” pesan Dedy saat melepas kepergian Leni ke Palembang.

Setelah pelepasan, salah satu keluarga dari Leni yakni kakaknya atas nama Rina mengucapkan terimakasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan oleh Pemkot.

“Alhamdulillah, terimakasih Pak Dedy. Kami sekeluarga mengucapkan terimakasih atas bantuan Baznas dan ambulans gratisnya. Kami benar-benar terbantu. Sekali lagi terimakasih,” ujar Rina dengan tersedu-sedu.

Untuk diketahui, Leni telah mengidap penyakit kanker tenggorokan selama 4 bulan. Kisahnya yang memerlukan bantuan tersebut viral di media sosial hingga terdengar ke salah satu pegawai Baznas. Dan hari ini, Selasa (01/12/2020) Pemerintah Kota (Pemkot) turut membantu biaya pengobatan dan ambulans gratis untuk Leni. (Rilis/Media Center Kota Bengkulu)

Pewarta : Novri

About Radi

Baca Juga

Disdik Terus Awasi Penerapan Prokes di Setiap Sekolah

Bengkulu, InfoPublik – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bengkulu saat ini gencar melakukan pengawasan terhadap setiap …