Rabu , 30 September 2020
Home / Bengkulu / Sosialisasi Penyalahgunaan Narkoba, Wawali Ajak Generasi Muda Perdalam Agama

Sosialisasi Penyalahgunaan Narkoba, Wawali Ajak Generasi Muda Perdalam Agama

 

Bengkulu, InfoPublik – Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi menghadiri sekaligus membuka secara resmi Sosialisasi Bahaya Penyalahgunaan Narkoba yang bertema kita ciptakan kelurahan Cempaka Permai kota Bengkulu bebas dari pemakaian dan peredaran narkoba, di Kelurahan Cempaka Permai, Sabtu (14/12/2019).

Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi mengatakan, Salah satu penyebab timbulnya tindak kejahatan serta konflik di masyarakat adalah penyalahgunaan narkoba.

“Kecenderungan jumlah pengguna narkoba khususnya dikalangan generasi muda setiap tahun semakin meningkat. Terlihat dari pengguna narkoba yang ada di kota Bengkulu melebihi pengguna yang ada di Sumatera Selatan,” katanya.

Ia mengatakan, usaha dan upaya penyelamatan generasi muda sangat perlu dilakukan sejak dini.

“Maraknya penyimpangan perilaku generasi muda tersebut, dapat membahayakan keberlangsungan hidup bangsa khususnya Kota Bengkulu di kemudian hari,” ujarnya.

“Upaya pencegahan terhadap penyebaran narkoba di kalangan pelajar, sudah seyogianya menjadi tanggung jawab kita bersama. Dalam hal ini semua pihak termasuk orang tua, guru, dan masyarakat harus turut berperan aktif dalam mewaspadai ancaman narkoba terhadap anak-anak kita,” ungkapnya.

Ia menambahkan, oleh karena itu kita para orang tua harus selalu membimbing dan mengajarkan anak tentang agama sehingga akhlak dan kepribadian generasi muda terbentuk dengan baik.

“Kalau kepribadian dan akhlak setiap generasi sudah terbentuk dengan baik, sangatlah mudah kita mewujudkan kota yang kita inginkan yaitu Kota yang bahagia dan religius,” tutupnya.

 

Pewarta : Feren

Dokumentasi : Aang – Agian

About Budiman

Baca Juga

Tingkatkan PAD, Bapenda Lakukan Penagihan Rutin PBB hingga Hotel dan Restoran Wajib Pajak

Bengkulu, InfoPublik – Dalam upaya mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor perpajakan. Badan Pendapatan …