Rabu , 28 Juli 2021
Home / Bengkulu / Sisiri Kota, DLH Berantas TPS Liar

Sisiri Kota, DLH Berantas TPS Liar

Bengkulu, InfoPublik – Tempat Pembuangan Sampah (TPS) liar di Kota Bengkulu terus disisir Dinas Lingkungan Hidup (DLH). Hal ini dilakukan karena maraknya TPS liar dibeberapa tempat baik di pusat ataupun di sudut kota.

Tak ingin Kota Bengkulu selalui dipenuhi sampah, kali ini DLH menerjunkan langsung para petugasnya untuk mengangkut sampah rumah tangga yang mulai menggunung tersebut, diantaranya di jalan Citanduy, Kecamatan Kampung Melayu, sepanjang jalan simpang Empat Betungan dan tempat lainnya.

Salah satu langkah mengatasi hal ini juga, Plt Kadis LH Rusman Effendy meminta Camat, Lurah, RT dan Rw agar lebih aktif dalam memantau warga agar tidak membuang sampah sembarangan serta memberdayakan LPM dalam pengambilan sampah dari rumah ke rumah.

Ia juga menegaskan bahwa lokasi-lokasi TPS liar bukanlah tempat membuang sampah, tetapi masih saja masyarakat membuang sampah disana dan tidak mengindahkan imbauan RT setempat.

“Sampahnya memang tidak begitu banyak, namun apabila dibiarkan maka akan membuat tumpukan sampah di lokasi tersebut. Tentu hal ini akan membuat lingkungan menjadi kotor, menimbulkan baun serta merusak keindahan. Yang lebih ditakutkan lagi warga akan menjadi kebiasaan membuang ke sana,” jelas Rusman

Dirinya pun tak bosan-bosannya mengimbau kepada masyarakat Kota Bengkulu agar membuang sampah pada tempatnya serta menjaga kebersihan lingkungan di wilayah masing-masing agar kota ini terbebas dari sampah dan menjadi kota yang bersih, sejuk dan indah. (Rilis/Media Center Kota Bengkulu)

About Radi

Baca Juga

Walikota Helmi Ingin LPJU dan Traffic Light Terus Berfungsi

Bengkulu, InfoPublik – Walikota Bengkulu Helmi Hasan mengimbau kepada Dinas Perhubungan (Dishub) agar lebih memperhatikan …