Senin , 23 September 2019
Home / Bengkulu / Seskoad Gelar KKLDN di Kota Bengkulu

Seskoad Gelar KKLDN di Kota Bengkulu

Bengkulu, InfoPublik – Sekolah Staf dan Komadan Angkatan Darat (Seskoad) mengadakan kegiatan Kuliah Kerja Lapangan Dalam Negeri (KKLDN) di Kota Bengkulu, Kunjungan mereka diterima oleh Sekretaris Daerah Bengkulu Marjon menerima Kunjungan, di Ruang Hidayah Kantor Walikota Bengkulu, Senin (22/7).

Sesda Marjon mengucapan selamat datang kepada para siswa Seskoad. Ia pun menceritakan kondisi Kota Bengkulu.

“Kota bengkulu secara peta memiliki luas wilayah 32 Km,” jelasnya.

Dari sisi potensi, Marjon mengatakan Kota Bengkulu memilik pantai. Sementara tingkat keamanan tergolong aman.

“Kerjasama Pemkot Bengkulu selama ini dengan TNI AD sangat baik,” ungkapnya.

Atas KKLDN ini, ia berharap kedepan bisa menjadi ajang promosi bagi Kota Bengkulu untuk kota lain, sebagai kota yang nyaman, aman dan tertib. Selain itu, ia nilai program ini sangat membantu Kota Bengkulu.

“Abadikanlah apa yang akan diabadikan kerena Kota Bengkulu mempunyai banyak sejarah dan wisata,” imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kolonel Inf Adrian selaku Korlap Seskoad 2019 menyampaikan Seskoad adalah Komando Utama (Kotama), yakni lembaga pendidikan tertinggi yang dimiliki oleh Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat. Seskoad berada di bawah Komando Sesko TNI.

“Seskoad sebagai lembaga pendidikan pengembangan umum tertinggi di LingkunganTNI AD yang memiliki visi terbaik, terhormat dan disegani. Maka Seskoad lebih mengutamakan kualitas hasil peserta didik yang sesuai dengan tujuan pendidikan,” ungkapnya.

Ia melanjutkan, salah satu upaya yang dilaksanakan dalam mencapai kualitas hasil peserta didik diantaranya adalah melalui penegakkan aturan yang berlaku bagi Perwira Siswa (Pasis) Seskoad selama mengikuti pendidikan.

“Peserta didik Seskoad terdiri dari 20 orang Pasis. Kegiatan ini berlangsung dari 22-24 Juli 2019,” tambahnya.

Untuk di ketahui, acara ini juga dihadiri Asisten II, Kepala OPD serta Camat dan Lurah Se Kota Bengkulu. (MC Kota Bengkulu)

Pewarta : Budi

Foto : Prenkki

Editor : Tedi

About Tedi CHO

Baca Juga

Pemkot Tebar 1 Juta Benih Ikan

Bengkulu,InfoPublik – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Bengkulu mencanangkan program …