Senin , 19 Agustus 2019
Home / Bengkulu / Sesda Kota Depok Kunker ke Pemkot Bengkulu

Sesda Kota Depok Kunker ke Pemkot Bengkulu

Bengkulu, InfoPublik – Pemerintah Kota Depok Kamis (31/1/2019) melakukan kunjungan ke Pemkot Bengkulu. Kunjungan Pemkot Depok yang dipimpin Sekretaris Daerah (Sesda) Kota Depok Hardiono diterima langsung Sesda Kota Bengkulu Marjon di Kantor Walikota Bengkulu.

Dalam kunjungannya ini, Hardiono menyampaikan, beberapa hal yang menjadi studi komparasi mereka. “Kunjungan kami ke sini ingin mengetahui bagaimana Pemkot Bengkulu dalam menjalankan program-programnya dan penerapan Permenpan-RB Nomor 25 Tahun 2016 Tentang Nomenklatur Jabatan Pelaksana Bagi PNS di Lingkungan Instansi Pemerintah,” ujar Hardiono.

Menanggapi hal itu, Sesda Kota Bengkulu Marjon menyampaikan bahwa apa dilakukan dalam menjalankan program-program dilakukan berazaz taat aturan. “Semua yang kami kerjakan berdasarkan aturan, semua aturan itu menjadi dasar dalam menjalankan program yang baik,” sampai Marjon.

Terkait penerapan Permenpan-RB tentang nomenklatur, Pemkot Bengkulu sudah menerapkannya dengan tahap-tahap dalam peraturan tersebut. “Terkait anggaran, kita berupaya melakukan penghematan dengan memangkas anggaran-anggaran di OPD agar bisa dimanfaatkan untuk program prioritas,” ujarnya.

Dalam pertemuan ini juga, Sesda Marjon menceritakan bagaimana perjuangan Walikota dan Wakil Walikota menjadi pemimpin terpilih di Kota Bengkulu. “Bapak Walikota dan Wawali menjadi inspirasi kami, dulu Pak Wali tidak kampanye menemui konstituennya, justru ia berdakwah, nyatanya sepulang dakwah beliau masih dipilih konstituennya,” cerita Marjon.

“Kalau kita mendahulukan kepentingan orang, maka Allah akan membalas kebaikan kita, dan itu perlu kita contoh,” sambung Marjon mengutip pernyataan Walikota Helmi Hasan.

Selain Sesda Kota Depok, turut mendampinginya, Asisten Administrasi dan Umum Yayan Arianto, Kabag Administrasi Setda Kota Depok Yusminarti, dan Kasubbag Administrasi dan Kepegawaian Kayatin. (rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

About Tedi CHO

Baca Juga

Peringati HUT RI Ke 74, Ini Kata Pejuang Veteran Tentang Kota Bengkulu

Bengkulu, InfoPublik – 17 Agustus merupakan hari kemerdekaan Republik Indonesia, pada tanggal tersebut Pemkot Bengkulu …