Senin , 26 Oktober 2020
Home / Bengkulu / Sertijab Ketua DWP, Miswita : DWP Siap Berinovasi

Sertijab Ketua DWP, Miswita : DWP Siap Berinovasi

Bengkulu, InfoPublik – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Bengkulu menggelar musyawarah daerah (Musda) IV dan serah terima jabatan (sertijab) Ketua DWP Kota Bengkulu masa bakti 2019-2024. Kegiatan ini berlangsung di Balai Kota, Senin (22/9/2020).

Kegiatan Musda ini bertujuan merencanakan program kerja dan sekaligus pergantian kepemimpinan DWP masa bakti 2019-2024 juga untuk menindaklanjuti hasil musyawarah pusat yang sebelumnya dilaksanakan di Jakarta.

Pada sambutannya, Ketua DWP masa bakti 2014-2019, Ny. Nelwitis Marjon mengucapkan terimakasih kepada para anggota DWP yang telah membantunya dalam menyukseskan program DWP.

“Ya, saya ucapkan terimakasih kepada para anggota yang telah membantu menyukseskan program DWP Kota Bengkulu pada masa bakti 2014-2019. Dan saya meminta maaf apabila selama saya menjabat banyak kekurangan maupun kesalahan yang saya perbuat disengaja ataupun tidak,” ujar Nelwitis.

Ny. Nelwitis Marjon berharap, para pengurus DWP masa bakti 2019-2024 untuk meningkatkan kinerja dengan penuh semangat dan tanggung jawab.

“Kepada Ketua DWP yang baru nantinya, kita berharap ditangannya nanti DWP Kota Bengkuku terus meningkatkan kinerja untuk mengharumkan Kota Bengkulu melalui DWP ini, tetap semangat dalam menjalankan amanah yang diemban dan semoga DWP Kota Bengkulu terus maju. Karena sebagai istri dari ASN Pemkot kita mempunyai peran membina, menambah pengetahuan, memperkuat mental dan ikut peduli kepada suaminya dalam menjalankan tugas,” jelasnya.

Senada dengan Ny. Nelwitis Marjon, selaku dewan penasehat DWP, Ny. Dian Fitriani Wahyudi mengatakan, sebagai perkumpulan istri ASN, DWP harus mendukung pelaksanaan tugas suami untuk memajukan Pemkot Bengkulu.

“Sebagai wadah persatuan istri-istri Aparatur Sipil Negara (ASN), DWP diminta dapat membina anggota, memperkukuh rasa persatuan dan kesatuan, meningkatkan kemampuan dan pengetahuan, menjalin hubungan kerja sama dengan berbagai pihak, serta meningkatkan kepedulian sosial dan melakukan pembinaan mental atau spiritual anggota agar menjadi manusia yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berkepribadian serta berbudi pekerti luhur,” tutur Dian.

Seusai pelaksanaan Musda, DWP Kota Bengkulu melakukan pengukuhan Ketua DWP masa bakti 2019-2020. Pengukuhan ini disaksikan langsung oleh Penjabat Sekretaris Daerah (Sesda) Kota Bengkulu Bujang HR didampingi Kepala DP3AP2KB Ramadan Indosman.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DWP Kota Bengkulu masa bakti 2019-2024 terpilih yakni Miswita Dewi mengatakan siap mengemban amanah untuk memajukan DWP.

“Sebagai Ketua DWP baru, saya siap mengemban amanah untuk terus memajukan DWP dan melaraskan program sesuai visi-misi Pemkot Bengkulu. Guna mewujudkannya semua itu, setiap bidang dalam organisasi ini diminta membuat karya inovatif. Karya ini diharapkan bernilai dan memberikan manfaat. Dan saya juga minta peran aktif para anggota DWP dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan,” pungkas Miswita. (Rilis/Media Center Kota Bengkulu)

Pewarta : Novri
Dokumentasi : Raihan – Piter – Yulita – Mona

About Radi

Baca Juga

Datang ke Bengkulu, Wakil Walikota Lubuklinggau Kagumi Program Pro Rakyat

Bengkulu, InfoPublik – Wakil Walikota Lubuklinggau H Sulaiman Kohar mengagumi dan mengapresiasi program-program Pemerintah Kota …