Sabtu , 26 September 2020
Home / Bengkulu / Semangat Pantang Menyerah, Siswa SMP Al-Hasanah Juarai Lomba Hafalan Hadits

Semangat Pantang Menyerah, Siswa SMP Al-Hasanah Juarai Lomba Hafalan Hadits

Bengkulu, InfoPublik – Siswa dari Sekolah Menegah Pertama (SMP) Islam Al-Hasanah Kota Bengkulu Rendhy Hami menjadi juara satu lomba hafalan hadits kategori putra tingkat pelajar se-Kota Bengkulu. Lomba hafalan hadits ini merupakan rangkaian hari jadi kota Bengkulu ke-301 yang diselenggarakan di Masjid At-Taqwa Anggut Atas, Kamis (12/3/2020).

Ia mengungkapkan bahwa dirinya tidak menyangka menjadi juara karena banyak sainggan yang lebih baik dari pada dirinya.

“Saya tidak menyangka bisa meraih juara satu. Melihat lawan -lawan yamg menampilkan hafalan hadits secara baik dan benar, saya menang tentu ini berkat pertolongan Allah, doa kedua orang tua, teman -teman serta semangat pantang menyerah yang saya tunjukan,” ungkap Rendhy

Rendhy mengikuti lomba hadits mewakili SMP Islam Al-Hasanah Kota Bengkulu berkat keberhasilannya menjuarai lomba hafalan hadits tingkat pelahar se-Kota Bengkulu beliau mengharumkan nama baik sekolahnya.

Ia mengungkapkan menghafalkan hadits memulai dengan terlebih dahulu dengan cara mengunduh materi-materi hadist di internet yang sudah berupa kitab hadist.  Ia belajar hadits tergolong masih baru, waktu Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu mendeklarasikan Kota Bengkulu sebagai Kota Hadits.

Saat belajar menghafal hadits, Rendhy melakukannya ketika sedang ada waktu luang baik saat sore. malam hari dan sebelum subuh, dan saat waktu senggang di dalam kelas.

“Saya menghafalkan hadits kebanyakan tempatnya di masjid, karena tempatnya merupakan tempat yang barokah,”imbuhnya

Rendhy menambahkan, untuk belajar hadits memang harus berangkat dengan niat yang sunggung -sungguh dangan penuh ketekunan dan disertai berdoa.

“Saat belajar hadits untuk ikut lomba ini, saya termotivasi dengan dukungan orang tua yang mendukung penuh yang saya lakukan dan teman-teman selalu mendukung saya maupun disaat saya menang atau kalah,” tutupnya. (Rilis/Media Center Kota Bengkulu)

Pewarta : Novri

Dokumentasi : Sendi

About Radi

Baca Juga

APBDP Digenjot, Belanja Langsung Dianggarkan Sebesar Rp 963 Miliar

Bengkulu,InfoPublik – Pembahasan APBD Perubahan tahun 2020 Kota Bengkulu masih digenjot dengan target bisa segera …