Jumat , 25 September 2020
Home / Bengkulu / Seluruh OPD Wajib Bantu Hadirkan Kebahagiaan Masyarakat

Seluruh OPD Wajib Bantu Hadirkan Kebahagiaan Masyarakat

 

Bengkulu, InfoPublik – Seluruh pegawai di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu, baik Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun Pegawai Tidak Tetap (PTT) diminta oleh Walikota Bengkulu Helmi Hasan untuk dapat membantu dan membahagiakan masyarakat, tidak hanya mengerjakan tugas pokok saja.

Ia mencontohkan, seperti Dinas Pemadam Bahaya Kebakaran (PBK), tugasnya bukan hanya memadamkan api saja ketika sedang terjadi musibah kebakaran. Lebih dari itu, kata Helmi petugas di PBK juga harus membantu masyarakat terkait hal-hal lain yang menyangkut keselamatan.

“Misalnya, ada ular masuk ke dalam rumah warga. Maka petugas PBK harus menolong mengusir atau mengeluarkan ular tersebut agar warga tidak merasa takut. Bila petugas PBK hadir untuk membantu mengeluarkan ular, warga tersebut pasti akan bahagia,” katanya.

Hal ini dijelaskan oleh Walikota Bengkulu Helmi Hasan, Minggu (12/01/2020).

Ia mengatakan, karena target kita ini menghadirkan kebahagiaan. Jadi misalnya ada warga yang ketakutan karena ada ular di rumahnya, dia pasti tidak bahagia. Artinya, PBK bisa turun membantu masyarakat dan ini tentu dapat menghadirkan kebahagiaan,” ujar Helmi.

Menurutnya, selama ini petugas PBK hanya bekerja sesuai tupoksinya saja. Itu tidak proaktif dan tidak efektif.

“Karena kebakaran itu tidak terjadi setiap hari,” kata Helmi.

Ia menegaskan, membantu dan membahagiakan masyarakat juga tugas seluruh OPD tanpa terkecuali.

“Apa yang dibutuhkan oleh masyarakat untuk kebahagiaan, seluruh OPD saya perintahkan untuk hadir. Apa saja, misalnya dia bahagia kalau mau pakai Alphart, silakan dipakai,” ujarnya.

“Dengan begini seluruh OPD dapat membantu mensukseskan program Bengkulu Religius dan Bahagia,” tegas Helmi.

Ia menambahkan, misalnya ada warga yang masih menganggur dan perlu modal, maka pemerintah akan sediakan modal. Atau yang tidak punya keterampilan dan ingin dilatih, maka pemerintah juga siapkan program pelatihan.

“Sehingga tidak ada alasan warga Kota Bengkulu tidak bahagia,” ucapnya.

Selain itu, Helmi menekankan kembali kepada seluruh pegawai untuk menghafal hadits minimal 40 hadits.

“Hapal 40 lagu tidak ada jaminan masuk surga. Hapal 40 pantun tidak ada jaminan masuk syurga. Hapal 40 hadits Insya Allah masuk surga. Karena umat Muslim yang hafal 40 hadits pada saat dibangkitkan di hari kiamat nanti akan dibangkitkan bersama para ulama,” demikian Helmi.(Rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

Pewarta : Eki Kurnia

Editor : Feren

About Radi

Baca Juga

Dispangtan Beri Vaksin Hewan Peliharaan Disetiap Kelurahan

Bengkulu, InfoPublik – Sebagai upaya untuk memberantas rabies pada hewan peliharaan. Rabu (23/9/2020), Dinas Pangan …