Kamis , 1 Oktober 2020
Home / Bengkulu / Seluruh OPD Ikut Partisipasi Salurkan Rasmie kepada Warga

Seluruh OPD Ikut Partisipasi Salurkan Rasmie kepada Warga

Bengkulu,InfoPublik – Walikota Bengkulu Helmi Hasan memberikan apresiasi kepada seluruh OPD karena ikut berpartisipasi dalam pendistribusian bantuan dari Pemerintah Kota Bengkulu berupa beras dan mie (rasmie) tahap ke dua, Sabtu (16/5/20).

Ia memantau dan memonitoring langsung pendistribusian rasmie secara live streaming melalui media sosial (medsos) dari balai kota bersama wawali Dedy Wahyudi.

Helmi live di Fanspage Facebook H.Helmi Hasan,SE atau Instagramnya @helmihasanofficial. Sedangkan Dedy Wahyudi juga live fanspage facebook Dedy Wahyudi,SE,MM dan di Instagramnya @ruang.dewa.

“Alhamdulillah, walaupun di hari libur, Sabtu dan Minggu namun Pemerintah Kota Bengkulu tetap bekerja menyalurkan rasmie tahap kedua kepada masyarakat. Meskipun kepala OPD, ASN dan PTT dalam keadaan berpuasa, di tengah terik matahari namun tetap semangat,” kata Helmi di tengah-tengah live usai menyapa masyarakat.

Melalui live itu Helmi dan Dedy daoat menyaksikan langsung dari layar handphone bagaimana proses pendistribusian rasmie serta mendengar langsung laporan situasi dan kondisi yang disampaikan oleh para kepala OPD dan asisten yang terhubung dengannya melalui live streaming.

“Tadi laporan dari beberapa kepala OPD seperti Kadis Dukcapil, Kadis LH, Kadis DKP, Kepala Satpol PP bahwa penyaluran rasmie berjalan lancar, tertib dan aman. Semoga lancar sampai selesai dan pastikan tidak ada satu warga pun yang tidak dapat. Tapi jangan pula sampai pecah puasa karena mengangkat beras dan mie,” ujar Helmi.

Helmi juga berpesan kepada petugas di lapangan dan keoada seluruh masyarakat pada umumnya agar selalu menjaga kesehatan, jaga jarak, makan makanan yang bergizi.

“Kalau ada warga yang belum dapat rasmie karena tercecer datanya tolong dicatat untuk kembali diusulkan agar semuanya dapat. Tidak boleh ada satu warga pun yang tidak dapat,” tegaz Helmi.

Untuk diketahui, tiga kecamatan yang hari ini giliran menyalurkan rasmie tahap kedua ke warga yakni Kecamatan Selebar, Gading Cempaka dan Ratu Samban.(Release/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

Pewarta : Eki Kurnia
Dokumentasi : Prenkki Oktawenda

About Eki Kurnia

Baca Juga

Tingkatkan PAD, Bapenda Lakukan Penagihan Rutin PBB hingga Hotel dan Restoran Wajib Pajak

Bengkulu, InfoPublik – Dalam upaya mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor perpajakan. Badan Pendapatan …