Selasa , 31 Maret 2020
Home / Bengkulu / Selalu Ada yang Baru di Semeru Expo SDIT IQRA’ 1

Selalu Ada yang Baru di Semeru Expo SDIT IQRA’ 1

Bengkulu, InfoPublik – Wakil Walikota (Wawali) Bengkulu Dedy Wahyudi mengajak siswa-siswi untuk selalu berinovasi dan jangan cepat puas terhadap capaian prestasi yang telah diraih. Hal ini disampaikannya saat membuka Semeru Expo di Lapangan SDIT Iqra 1, Sawah Lebar, Kamis (14/2/2019).

“Saya merasa setiap Semeru Expo selalu ada hal yang baru,” kata Dedy Wahyudi yang juga sebagai Ketua Komite SDIT Iqra 1.

Dalam kesempatan ini juga, Dedy Wahyudi menyampaikan akan membuat program Gerakan Peduli Siswa (GPS). Setiap jumat akan dilakukan kegiatan GPS ini, yaitu dengan berinfaq guna membantu siswa yang kurang mampu.

“Saya berharap SDIT terus kokoh, berkembang, berprestasi dan menjadi lebih baik lagi. Bila perlu alumni dari SDIT ini minimal 5 juz hafal Al Quran, sehingga menjadi pembeda dari sekolah lain,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDIT IQRA’ 1 Syaipul Bakri mengatakan bahwa pada penutupan acara ini nantinya akan mewisuda siwa-siswi. “Pada penutupan acara ini 18 Februari mendatang kami akan mewisuda 122 siswa dan siswi penghafal Al Qur’an,” ujarnya.

Syaipul juga menyampaikan bahwa pada tahun ini SDIT IQRA’ 1 mendapatkan akreditasi dengan nilai tertinggi yaitu 99. Serta merupakan sekolah sehat nasional 10 besar se-Indonesia.

Ditempat yang sama, Dani Hamdani selaku Ketua Yayasan Al Fida menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu.

“Terima kasih kepada Pemkot yang selalu mensupport Yayasan Al Fida khususnya SDIT,” sampainya.

Untuk diketahui, Semeru Expo merupakan acara tahunan di SDIT IQRA’ 1, tahun ini merupakan Hari Jadi yang ke 20. Acara ini berlangsung 14 hingga 18 Februari 2019.

Turut hadir dalam kegiatan ini Sekretaris Diknas Kota Bengkulu, Ketua Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Wilayah Sumbagsel, Ketua JSIT Provinsi Bengklu, seluruh Kepala Sekolah di Yayasan Al Fida, Lurah Sawah Lebar serta orangtua murid. (rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

About Nugroho Tri Putra

Baca Juga

Warga Lampung yang Meninggal karena Covid-19 Tidak Pernah Rawat Inap di RSHD

Bengkulu,InfoPublik – Pasien inisial Nu (59), warga asal Provinsi Lampung yang meninggal di Bengkulu Selasa …