Rabu , 30 September 2020
Home / Bengkulu / Selain Bagikan Rasmie, Ketua RT 02 Ini Juga Bagikan Kerupuk Ikan untuk Warganya

Selain Bagikan Rasmie, Ketua RT 02 Ini Juga Bagikan Kerupuk Ikan untuk Warganya

 

Bengkulu, InfoPublik –  Bentuk dukungan kepada Pemkot Bengkulu dalam pendistribusian bantuan beras dan mie (Rasmie) bisa dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya seperti yang dilakukan Ketua RT 02 Kelurahan Jalan Gedang, Iwan Sufratman. Iwan tidak hanya melakukan tugasnya menyalurkan rasmie kepada warganya, tetapi ia juga menambahkan masing masing kerupuk ikan kepada 50 KK di RTnya.

“Alhamdulillah saya bersama tim satgas Covid-19 RT 02 telah menyalurkan langsung bantuan beras satu karung dengan berat 5 kg serta satu dus mie instant dari Pemkot Bengkulu, serta tambahan satu bungkus kerupuk ikan dari rekan-rekan Aliansi Jurnalis Peduli Covid-19 kepada warga. Warga cukup menunggu di rumah dan kami yang antar,” kata Iwan, Sabtu (25/4/2020).

Disampaikan Iwan, ia punya alasan tersendiri mengapa ia memberikan kerupuk ikan kepada warganya. “Pak Wali Helmi dan Wawali Dedy mengatakan bahwa beras dan mie instant yang disalurkan kepada warga adalah terenak di dunia, dan saya rasa beras dan mie instant tersebut akan semakin nikmat jika disantap bersama kerupuk ikan,” ujar Iwan.

Sementara itu, salah satu warganya Meri Eliza mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah disalurkan.

“Alhamdulillah, kami ucapkan terima kasih pada pak Walikota dan Wakil Walikota. Juga kepada Aliansi Jurnalis Peduli Covid-19 yang sudah memberikan satu bungkus kerupuk ikan. Satu paket beras indomie dan kerupuk sangat cocok untuk kita makan saat berbuka puasa dan makan sahur,” kata Meri Eliza.

Sebelumnya perwakilan Aliansi Jurnalis Peduli Covid-19, Aftarizal Doni mengatakan, mereka sudah membentuk tim dari kalangan jurnalis dan mengumpulkan donasi untuk disalurkan pada yang membutuhkan. “Kami juga sudah memberikan bantuan sembako sebelumnya untuk rekan jurnalis serta masyarakat yang terdampak. Dan kemarin ada donatur yang memberikan bantuan kerupuk ikan dan kita serahkan sepenuhnya pada Ketua RT 02 untuk menyalurkannya kepada masyarakat,” ujar Doni.

(Tim Media Center Kominfo Kota Bengkulu & Aliansi Jurnalis Peduli Covid-19)

About Nugroho Tri Putra

Baca Juga

Tingkatkan PAD, Bapenda Lakukan Penagihan Rutin PBB hingga Hotel dan Restoran Wajib Pajak

Bengkulu, InfoPublik – Dalam upaya mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor perpajakan. Badan Pendapatan …