Senin , 9 Desember 2019
Home / Bengkulu / Santri Ponpes Harsalakum Tinggal di Rumah Pribadi Walikota Helmi Hasan

Santri Ponpes Harsalakum Tinggal di Rumah Pribadi Walikota Helmi Hasan

Santri Ponpes Harsalakum Tinggal di Kediaman Walikota Helmi Hasan

Bengkulu, InfoPublik – Mewujudkan Kota Bengkulu Religius dan Bahagia, Walikota Bengkulu Helmi Hasan ajak santri Pondok Pesantren (Ponpes) Al Quran Harsalakum tinggal dirumah kediaman pribadinya di Kelurahan Sidomulyo Kota Bengkulu. Ajakan Walikota Bengkulu Helmi Hasan ini disampaikan langsung saat kunjungan langsung ke Ponpes Harsalakum yang berada di Kelurahan Hibrida Kota Bengkulu, Kamis (28/11/2019).

Walikota Bengkulu Helmi Hasan bertekad ingin menjadikan rumah kediaman pribadinya sebagai pesantren. Dimana, ada santri santri yang tinggal dirumah kediaman pribadi Walikota Bengkulu Helmi Hasan.

“Hari ini kita kunjungan ke Ponpes Harsalakum untuk mengajak mengajak kerjamasa. Tadi saya minta langsung kepada pemilik yayasan Harsalakum untuk mengirimkan 10 santrinya tinggal di rumah Sidomulyo,” ungkap Walikota Bengkulu Helmi Hasan saat bertemu Pemilik Yayasan Ponpes Harsalakum KH. Harius Rusli.

Dengan adanya santri dari pesantren di dalam rumah, sambung Helmi, diharapkan seluruh rumah di Kota Bengkulu nantinya ada anak santri yang hafiz Al Quran.

“Jika setiap rumah dihidupkan suasana santri, Insya Allah RT, RW, Kelurahan dan Kota Bengkulu tercinta diberikan keberkahan, rahmat dan hidayah dari Allah SWT,” ucap Helmi Hasan.

Disamping itu, Helmi menambahkan untuk tahun 2020, Pemkot Bengkulu punya program untuk setiap warga Kota Bengkulu yang muslim untuk hapal 40 hadist. “Sesuai janji Allah, barangsiapa yang hapal hadist dan mengamalkannya, Insya Allah dijamin masuk syurga,” tambah Helmi.

Sementara itu, Pimpinan Yayasan Ponpes Harsalakum KH. Harius Rusli mengaku senang atas kunjungan dan perhatian Walikota Bengkulu terhadap Ponpes Al Quran Harsalakum.

“Hati saya sangat tergugah, gembira dan senang atas gagasan Walikota Bengkulu Helmi Hasan yang mau ambil bagian mengajak dan mengurus 10 santri dari Ponpes Al Quran Harsalakum untuk tinggal bersama dirumah kediaman pribadi Walikota Bengkulu,” ucap KH. Harius Rusli yang mengaku senang dan bangga atas gagasan ambil alih mengurus anak yang tidak mampu.

Ia menegaskan untuk santri ponpes Harsalakum diajarkan untuk menghapal dan mengamalkan kandungan yang ada dalam ayat suci Al Quran.

“Insya Allah dengan kita hapal dan mengamalkan Al Quran, Allah akan tolong kita. Tiada Safaat baik kecuali dengan hapal Al Quran,” ungkapnya.

Lebih lanjut, pimpinan Ponpes Harsalakum KH. Harius Rusli mengatakan permintaan dari Walikota Bengkulu Helmi Hasan mengajak 10 santri tinggal dirumahnya sudah dilaksanakan.

“Walikota Helmi Hasan itu jika menurutnya membawa kebaikan langsung dilaksanakannya, tidak menunggu besok atau apapun. Alhamdulilah 10 Santri dari Ponpes Harsalakum sudah tinggal dirumah Walikota Bengkulu Helmi Hasan,” pungkasnya.

(MC KOTA BENGKULU) .

PEWARTA : YUDHA BAROS

About Tim Redaksi

Baca Juga

Pimpinan Pesantren Dukung Bengkulu Kota Hadits

Bengkulu, InfoPublik – Dukungan jadikan Kota Bengkulu sebagai Kota Hadits terus mengalir. Kali ini, beberapa …