Jumat , 18 September 2020
Home / Bengkulu / RW 02 Kelurahan Rawa Makmur Semprot Disinfektan ke Rumah Warga

RW 02 Kelurahan Rawa Makmur Semprot Disinfektan ke Rumah Warga

Bengkulu, InfoPublik – Warga Kelurahan Rawa Makmur RW 02 Kecamatan Muara Bangkahulu Kota Bengkulu berinisiatif menyemprotkan disinfektan ke rumah-rumah. Penyemprotan disinfektan dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona (COVID-19), Jumat (10/4/2020).

Penyemprotan dilakukan langsung oleh warga RW 02 didampingi pihak Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabin Kamtibmas) dan Bintara Pembina Desa (Babinsa). kegiatan penyemprotan disinfektan dipimpin langsung oleh Ketua RW 02 A. Gunawan juga sebagai Kepala Bagian Umum Setda Bengkulu dan dihadiri Asisten I Kota Bengkulu Bujang HR serta Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik Hilman Fuadi.

Kepala Bagian Umum Setda Bengkulu A. Gunawan selaku ketua RW 02 mengatakan bahwa kegiatan hari ini merupakan menindaklanjuti imbauan Walikota Bengkulu Helmi Hasan dengan melakukan penyemprotan disinfektan di wilayahnya.

“Kegiatan penyemprotan disinfektan ini dilakukan masing-masing RT di RW 02, kita turunkan 5 petugas untuk melakukan penyemprotan disetiap RT. Hal ini merupakan upaya mengurangi penyebaran virus covid-19 diwilayah ini,” ujar Gunawan

Dalam aksi penyemprotan tersebut, Gunawan menyebutkan, pihaknya terus menyampaikan imbauan memakai toa masjid atau musala berkeliling wilayah bersama Bhabin Kamtibmas dan Babinsa agar warga mematuhi imbauan pemerintah.

“Adapun salah satu imbauan yang diserukan berupa informasi bagi warga atau kerabat yang memiliki gejala COVID-19 untuk segera melapor ke RT atau RW setempat atau Tim Gugus COVID-19 tingkat kelurahan atau kecamatan. Ia pun meminta agar warga tetap melakukan perlindungan diri dengan menjaga kebersihan, serta terus mengimbau kepada warganya untuk tetap menggunakan masker saat keluar,” tambahnya.

Ia juga menjelaskan kegiatan ini merupakan inisiatif dari warga dan Ketua RW 02 A. Gunawan dengan menghibahkan gajinya untuk membelikan 5 tangki penyemprotan, cairan disinfektan, masker serta alat pelindung diri (APD) diberikan kepada masing-masing RT.

“Ini inisiatif kita untuk melakukan perlawanan penyebaran covid-19 di Kota Bengkulu, saya hibahkan gaji untuk membeli disinfektan, masker, APD. Hal ini merupakan bagian dari visi-misi Kota Bengkulu untuk menghadirkan kebahagian ditengah masyarakat dengan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat agar masyarakat selalu aman kesehatannya,” tutur Gunawan.

Selain kegiatan penyemprotan, Kepala Bagian Umum Setda Kota Bengkulu A. Gunawan juga memberikan santunan terhadap anak yatim asuhannya.(Rilis/Media Center Kota Bengkulu)

Pewarta : Novri

Dokumentasi : Prenkki

About Radi

Baca Juga

Cegah Virus Rabies, Anjing dan Kucing Disuntik Vaksin

Bengkulu, InfoPublik – Menindaklanjuti adanya kasus warga yang tergigit anjing liar beberapa hari lalu. Kamis …