Selasa , 29 September 2020
Home / Bengkulu / RT, RW, Ketua Adat dan Linmas di 3 Kecamatan Terima BOp dari Pemkot

RT, RW, Ketua Adat dan Linmas di 3 Kecamatan Terima BOp dari Pemkot

Bengkulu, InfoPublik – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu kembali membagikan Bantuan Operasional (BOp) untuk Rukun Tetangga (RT), Rukun Warga (RW), Ketua Adat dan Linmas di 3 Kecamatan, yaitu Kecamatan Sungai Serut, Gading Cempaka, dan Kampung Melayu, Senin (30/9/2019). Pemberian BOp di 3 Kecamatan ini sekaligus sebagai sarana pembinaan kepada RT, RW, Ketua Adat dan Linmas.

Walikota Bengkulu Helmi Hasan saat mengatakan, RT dan RW telah banyak membantu pemerintah melayani masyarakat siang dan malam. “Tentu ini harus mendapatkan penghargaan walaupun nominalnya tidak seberapa dibandingkan kerja mereka. BOp ini bentuk perhatian Pemkot kepada RT, RW, dan Linmas serta ketua adat, walaupun tidak seberapa kita perlu bersyukur,” ungkapnya.

Helmi juga berharap RT dan RW kinerjanya semakin meningkat agar masyarakat benar-benar terlayani, dan pada akhirnya visi misi Kota Bengkulu Bahagia dan Religius terwujud.

“Pemerintah Kota Bengkulu mengucapkan terimakasih kepada RT, RW, Linmas serta Ketua Adat atas jasa dan pengorbanan yang telah diberikan untuk Kota Bengkulu,” tutupnya.

Sementara itu, Camat Gading Cempaka Soni Rusdianto mengatakan, BOp ini memang sudah diprogramkan Pemkot Bengkulu agar tugas RT, RW bisa lebih optimal karena mereka sebagai mitra pemerintah dalam menjalankan tugas melayani masyarakat.

“Mudah-mudahan dengan adanya BOp yang tepat waktu ini bisa membantu pelaksanaan tugas-tugas baik RT, RW, Linmas maupun Ketua Adat,” ujar Soni.

Dikegiatan yang sama Yamin Ketua RT di Kelurahan Kandang Mas menyampaikan, untuk menjadi ketua RT tidak hanya mengorbankan waktu dan tenaga, tetapi materi juga, jadi BOp yang diberikan per-triwulan ini sangat membantu untuk mencukupi biaya operasional.

“Meski honor tidak seberapa, namun penghargaan ini sangat membantu,” tutupnya.

Untuk diketahui, khusus Kecamatan Kampung Melayu, hari ini baru RT, RW, Linmas dan Ketua Adat di Kelurahan Kandang Mas yang disalurkan BOp, untuk kelurahan lainny di jadwalkan bergantian hingga beberapa hari ke depan. (rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

Pewarta : Feren – Tim PKL
Dokumentasi : Prenkki – Piter
Editor : Nugroho

About Nugroho Tri Putra

Baca Juga

Kampung Berseri Sukajadi, Destinasi Wisata Baru

Bengkulu, InfoPublik – Wakil Walikota Dedy Wahyudi merasa bangga dan bahagia dengan pihak TNI, Polri …