Senin , 20 September 2021
Home / Bengkulu / Road Show, 10 Anak Kelurahan Pintu Batu Dapat Giliran Khitan Gratis dari Baznas

Road Show, 10 Anak Kelurahan Pintu Batu Dapat Giliran Khitan Gratis dari Baznas

Bengkulu, InfoPublik – Senyum bahagia terpancar dari 10 anak warga Kelurahan Pintu Batu, Kecamatan Teluk Segara yang mendapatkan giliran program khitanan massal gratis dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bengkulu.

Berlangsung di kantor Lurah Pintu Batu, Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi menyempatkan hadir dan memberi semangat kepada 10 anak yang hendak dikhitan, bahkan dirinya menjanjikan bingkisan untuk anak tersebut.

“Ini program rutin dan komitmen kita kepada masyarakat yang tak mampu dengan memfasilitasi khitan gratis. Alhamdulillah sampai saat ini sudah 113 anak dibantu. Setelah itu, mereka akan mendapat bingkisan berupa uang dan kain sarung,” ujar Dedy.

Jelas Dedy, hal yang dilakukan Pemkot Bengkuku dengan Baznas ialah merupakan suatu cita-cita untuk membahagiakan seluruh masyarakat Kota Bengkulu.

Bentuk membahagiakan itu ditunjukan dengan pelayanan ke masyarakat mulai dari yang melahirkan hingga yang sudah tiada (meninggal).

“Yang mau melahirkan kita ada HD bersalin, setelah lahiran anaknya mau khitan kita ada program khitan massal. Misal ada yang mau nikah, kita ada mobnas Walikita dan Wawali. Sedangkan untuk yang beranjak dewasa kita ada program KTP antar alamat. Bahkan yang sudah meninggal kita juga hadir sebagai penyelenggaranya dan menyerahkan akta kematian. Tak hanya itu, misal butuh ambulans tinggal kontak saja, butuh bantuan tinggal kontak juga. Inilah yang Walikota dan saya (Wawali) lakukan, kami insya allah selalu hadir dan terbuka dengan masyarakat yang melaporkan setiap masalahnya,” pungkas Dedy.

Seusai anaknya dikhitan, salah satu orangtua atas nama Nurhayati mengucapkan terimaskasih atas program dari Baznas yang telah membantunya.

“Alhamdulillah, saya merasa terbantu dengan adanya program ini, kalau bayar sekarang cukup mahal. Makasih pak Wali dan Wawali atas perhatiannya,” ucap Nurhayati. (Rilis/Media Center Kota Bengkulu).

Dokumentasi : Prenkii Oktawenda

About Radi

Baca Juga

Minggu Pertama, Sedekah Rp 2 Ribu Terkumpul Rp 8 Juta di Loket Baznas

Bengkulu, InfoPublik – Setiap hari Jumat, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bengkulu membuka loket …