Senin , 20 September 2021
Home / Bengkulu / Respon Cepat Tim URC Pertamanan DLH Evakuasi Pohon Tumbang di Jalan Raya

Respon Cepat Tim URC Pertamanan DLH Evakuasi Pohon Tumbang di Jalan Raya

Bengkulu,InfoPublik – Terjangan angin puting beliung di Kota Bengkulu, Kamis (29/7/2021) membuat tumbang sebuah pohon kapuk di pinggir jalan WR Supratman Kelurahan Bentiring. Pohon itu tumbang dan melintang di tengah jalan hingga sempat mengganggu arus lalu lintas.

Beruntung tim URC Pertamanan Dinas Lingkungan Hidup Kota Bengkulu bergerak cepat usai menerima informasi dari masyarakat tentang kejadian tersebut. Tidak berlama-lama, sebelum pohon tumbang itu menimbulkan kemacetan panjang tim sudah tiba di lokasi dan langsung menevakuasi pohon.

Pohon dievakuasi dengan cara dipotong menggunakan chainsaw dan parang. Kemudian dievakuasi ke pinggir jalan sehingga lalu lintas kembali berjalan normal.

Menurut Kadis Lingkungan Hidup Kota Bengkulu Medy Pebriansyah, kondisi pohon kapuk yang tumbang itu ternyata memang sudah lapuk termakan usia, kemudian roboh dan menimpa pohon mahoni.

“Memang sempat menyebabkan lalu lintas terhambat dan macet. Tapi tidak lama, tim dari LH langsung ke lokasi untuk mengevakuasinya. Sekarang lalu lintas sudah normal kembali dalam waktu tidak terlalu lama,” ujar Medi.(Release/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

Pewarta : Eki Kurnia

About Eki Kurnia

Baca Juga

Minggu Pertama, Sedekah Rp 2 Ribu Terkumpul Rp 8 Juta di Loket Baznas

Bengkulu, InfoPublik – Setiap hari Jumat, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bengkulu membuka loket …