Minggu , 27 September 2020
Home / Bengkulu / Resmikan Sirkuit Oden, Walikota Helmi Hasan Ingin Semua Generasi Muda Bahagia

Resmikan Sirkuit Oden, Walikota Helmi Hasan Ingin Semua Generasi Muda Bahagia

Bengkulu, InfoPublik – Walikota Bengkulu Helmi Hasan didamping Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi resmikan sirkuit Oden. Ia meresmikan sirkuit motocross saat membuka lomba grasstrack motocross di Sirkuit Oden Keluharan Bentiring, Sabtu (15/2/2020).

Dalam kata sambutannya, Helmi mengatakan bahwa dengan telah diresmikannya sirkuit Oden sebagai bentuk bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu memperhatikan anak-anak muda yang ingin menyalurkan hobinya. Tujuannya agar para pemuda merasa bahagia sesuai misi dirinya bersama wawali ingin mewujudkan Bengkulu yang religius dan bahagia.

“Ini lomba motocross pertamakali yang diadakan di Kota Bengkulu, tapi ini bukan yang terakhir. Insya Allah akan diteruskan sehingga setiap tahun kegiatan ini dilakukan sebagai betuk komitmen pemerintah untuk membahagiakan masyarakatnya. Bukan hanya janda dan anak yatim yang harus bahagia, anak-anak muda juga harus bahagia,” ujar Helmi disambut tepuk tangan para crosser.

Dengan telah terbentangnya sirkuit itu, sambung Helmi maka anak-anak muda akan terhindar dari kegiatan-kegiatan yang negatif, yang merugikan dan tidak berguna.

“Maka pada hari ini kami buka lomba grasstrack motocross championship,” ujar Helmi mengakhiri kata sambutannya.

Turut hadir perwakilan Kapolda Bengkulu, perwakilan Danlanal, Dandim 0407 dan Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi Bengkulu. Peserta yang mengikuti ajang balapan di tanah basah dan terjal ini juga berasal dari provinsi lainnya seperti Jambi, Lampung, Jogja, dan lainnya.

Aksi para crosser yang rata-rata menunggangi motor bermesin 2 stroke ini sangat menghibur penonon. Terbukti banyaknya penonton yang tampak antusias menyaksikan lomba balapan ini.

Salah satu penonton, Haryadi (23) warga Kcamatan Lubuk Sandi Kabupaten Seluma mengaku sangat terhibur san senang bisa menyaksikan lomba motocross.

“Kan enak kalau ada sirkuit seperti ini, kami jadi ada tontonan dan juga bisa ikut serta. Kebetulan saya memang hoby motocross. Terima kasih pak walikota yang sudah meresmikan sirkuit ini,” ujar Haryadi.(Rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

Pewarta : Eki Kurnia
Dokumentasi : Piter – Prenkki
Editor : Feren

 

About Radi

Baca Juga

Pasangan Ini Bahagia Pernikahannya Dihadiri Wakil Walikota

Bengkulu,InfoPublik – Hadir disaat masyarakat suka maupun duka merupakan komitmen Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan …