Jumat , 6 Desember 2019
Home / Nasional / Rektor IAIN Jember Kagumi Semangat Helmi Hasan Mewujudkan Kota Religius dan Bahagia

Rektor IAIN Jember Kagumi Semangat Helmi Hasan Mewujudkan Kota Religius dan Bahagia

Jember, InfoPublik – Dalam rangka kunjungan kerja ke Kabupaten Jember Provinsi Jawa Timur, Walikota Bengkulu Helmi Hasan mengunjungi kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kabupaten Jember Provinsi Jawa Timur. Kedatangan Helmi Hasan yang tidak dijadwalkan dan diagendakan tersebut disambut baik Rektor IAIN Jember Prof. Dr. H. Babun Suharto, SE, MM beserta Civitas akademi dan Mahasiswa IAIN Jember, Rabu (20/11/2019).

Rektor IAIN Jember, Babun Suharto mengaku bangga atas kedatangan orang nomor satu di Kota Bengkulu Walikota Bengkulu Helmi Hasan.

“Ini suatu kehormatan atas kedatangan Walikota Bengkulu Helmi Hasan ke Kampus IAIN Jember. Kedatangan Walikota Helmi Hasan ini tidak terduga dan tidak dijadwalkan. Alhamdulilah, kunjungan dari Walikota Helmi Hasan ini sangat berharga bagi kami tentunya atas tausiah agama yang diberikan dalam mengajak memakmurkan rumah ibadah,” ungkap Rektor IAIN Jember Babun Suharto yang mengaku bangga atas pertemuan perdana bertemu Helmi Hasan.

Ia menambahkan, banyak hal yang sudah disampaikan Walikota Helmi Hasan dalam rangka mewudujkan negeri yang religious dan bahagia.

“Tadi bapak Helmi Hasan bercerita kunjugan ke IAIN dalam rangka untuk MoU Religius dan Bahagia dengan Pemkab Jember. IAIN Jember mendukung adanya kerjasama antara Pemkot Bengkulu dengan Pemkab Jember dalam rangka mewujudkan negeri yang religius dan bahagia,” ucapnya.

“Saya melihat Walikota Bengkulu Helmi Hasan ini semangat dalam mengajak seluruh masyarakat untuk memakmurkan rumah ibadah,” tambahnya.

Sementara itu, Walikota Bengkulu Helmi Hasan mengapresiasi atas sambutan baik dari Rektor IAIn beserta seluruh Civitas Kampus IAIN Jember.

“Alhamdulilah tadi kami diterima dengan baik Rektor IAIN Jember. Suasana Religius di Kampus IAIN sangat baik sekali. Dimana, Rektor, Civitas Akademisi dan Mahasiswa IAIN sangah ramah dengan tamu yang datang ke Kampus IAIN,” ucap Helmi Hasan.

Dalam pertemuan yang singkat, sambung Helmi, seluruh warga kampus IAIN sepakat untuk memakmurkan rumah ibadah.

“Tadi kita berbincang bincang terkait mewujudkan Indonesia yang religius dan bahagia. Tadi kita memberikan solusi untuk mengatasi permasalahan yang ada di Indonesia dengan cara memakmurkan masjid. Alhamdulillah, IAIN Jember sepakat untuk memakmurkan rumah ibadah guna mewujudkan Negeri yang Religius dan Bahagia,” ujar Helmi Hasan.

Sekedar Informasi, Walikota Bengkulu Helmi Hasan dalam kunjungan ke Kampus IAIN Jember diberikan kesempatan memberikan Tausiah Agama di Masjid Kampus IAIN Jember. (MC KOTA BENGKULU).

PEWARTA : YUDHA BAROS

About Tim Redaksi

Baca Juga

Walikota Helmi Dukung Pembangunan SPBE di Kota Bengkulu

  Bengkulu, InfoPublik – Walikota Bengkulu Helmi Hasan mendukung penuh rencana pembangunan Stasiun Pengisian Bulk …