Senin , 26 Oktober 2020
Home / Bengkulu / Rawan Tumbang, DLH Pangkas Pohon di Kawasan Kantor Kominfosan

Rawan Tumbang, DLH Pangkas Pohon di Kawasan Kantor Kominfosan

Bengkulu, InfoPublik- Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bengkulu melakukan pemangkasan pohon di Jl. Jati No.37, Padang Jati, Kecamatan Ratu Samban, tepatnya di Kantor Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian (Kominfosan) Kota Bengkulu, Jumat (5/6/2020).

Saat pemangkasan, Kepala DLH Kota Bengkulu mengatakan bahwa pemangkasan pohon guna mengantisipasi pohon tumbang dan pengurangan beban pohon.

“Hari ini kita melakukan pemangkasan pohon yang telah tinggi dan rindang. Tujuannya ialah mengurangi beban pohon, takutnya nanti kalau tidak dipangkas dapat tumbang dan terjadi hal yang tidak diinginkan. Karena dikhawatirkan pohon-pohon tersebut dalam kondisi tidak sehat dan keropos pada bagian batang utamanya serta ranting pohonnya bisa membahayakan kabel listrik,” ujar Syarnubi didampingi Kadis Kominfosan Kota Bengkulu Eko Agusrianto.

Ia menambahkan bahwa DLH Kota Bengkulu siap menerima laporan permintaan warga untuk melakukan pemangkasan pohon.

“Apabila ada permintaan warga untuk melakukan pemangkasan pohon kami akan selalu siap membantu. Kita melakukan pemangkasan bukan penebangan kalau penebangan habis takutnya nanti bisa merusak ekosistem lingkungan,” tutup Syarnubi. (Rilis/Media Center Kota Bengkulu)

Pewarta : Novri

About Radi

Baca Juga

Rela Dorong Gerobak untuk Antar Beras ke Rumah Warga

Bengkulu,InfoPublik – Penyaluran bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) masih berlanjut higga Jumat (23/10/2020). Seperti biasa, …