Rabu , 16 Juni 2021
Home / Bengkulu / PTT Kominfo Mulai Gunakan Aplikasi SEPIA

PTT Kominfo Mulai Gunakan Aplikasi SEPIA

Bengkulu,InfoPublik – Pegawai Tidak Tetap (PTT) Dinas Kominfosan Kota Bengkulu Selasa (8/6/2021) mulai menggunakan aplikasi Sistem Elektronik Pegawai Tidak Tetap (SEPIA).

Namun sementara ini sifatnya baru uji coba dan rencananya baru mulai diterapkan bagi seluruh PTT di Dinas Kominfosan per 1 Juli mendatang. Ini disampaikan Kadis Kiminfosan Kota Bengkulu Eko Agusrianto saat memimpin apel pagi.

Eko menjelaskan, aplikasi SEPIA ini adalah aplikasi absensi online dan pelaporan kinerja setiap hari bagi PTT yang akan dinilai dan diawasi langsung oleh Kasi dan Kabid sesuai bidang dan tupoksinya masing-masing.

Ini, kata Eko suatu terobosan baru yang harus dibiasakan oleh PTT. Lahirnya aplikasi ini bukan bermaksud untuk mempersulit PTT, namun untuk meningkatkan kedisiplinan dan kinerja.

“Hari ini rekan-rekan sudah bisa untuk memulai mengisi absensi dan laporan kinerja di aplikasi SEPIA. Ini bukan untuk membebankan atau mempersulit, tetapi agar rekan-rekan lebih disiplin lagi baik dari absensi maupun kinerja,” ujar Eko.(Release/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

Pewarta : Eki Kurnia
Dokumentasi : Tington

 

About Eki Kurnia

Baca Juga

Walikota Helmi : Perizinan Makin Mudah Melalui OSS

Bengkulu, InfoPublik – Mendorong standardisasi menjadikan birokrasi perizinan di Kota Bengkulu lebih mudah, cepat, dan …