Kamis , 6 Agustus 2020
Home / Bengkulu / PT XL Axiata Akan Luncurkan Paket Modem dan Kuota Gratis, Aplikasi Laut Nusantara, dan Sensor Thermal untuk Kota Bengkulu

PT XL Axiata Akan Luncurkan Paket Modem dan Kuota Gratis, Aplikasi Laut Nusantara, dan Sensor Thermal untuk Kota Bengkulu

Bengkulu, InfoPublik – Pemkot Bengkulu bersama PT XL Axiata terus mematangkan persiapan peluncuran bantuan modem dan kuota gratis serta aplikasi terintegrasi. Hal ini terungkap dalam pertemuan PT XL Axiata yang diwakili Government & Public Sector Enterprise Business Solution, Ria Putri Sekarwidati bersama Kadis Pendidikan Kota Bengkulu Rosmayetti, Kadis Kelautan dan Perikanan Syafriandi, dan Plt Kadis Kominfo dan Persandian Eko Agusrianto di salah satu Rumah Makan di Kota Bengkulu, Minggu (12/7/2020) sore.

Ria Putri Sekarwidati mengungkapkan, pihaknya Senin (13/7/2020) akan membagikan 24 unit modem gratis dan 24 unit Smartphone.

“24 modem gratis ini untuk pembelajaran jarak jauh antara guru dan siswa SMP. Sedangkan 24 unit Smartphone diperuntukkan bagi nelayan, dan di smartphone tersebut sudah terinstal aplikasi Laut Nusantara, dan ini merupakan CSR,” terang Ria.

Selain itu, dalam waktu dekat PT XL Axiata juga akan membantu Sensor Thermal dan aplikasi untuk pengembangan bidang kesehatan, dan Sisternet untuk UMKM Kaum Pemberdayaan Perempuan, serta aplikasi Smart PJU.

Kadis Pendidikan Rosmayetti merespon positif bentuk bantuan dan kerjasama ini. Menurutnya, hal ini dapat membantu proses belajar mengajar jarak jauh yang dilakukan guru dan siswa, khususnya di tengah pandemi Covid-19.

“Ini tentu sangat membantu sekali, kami ucapkan terimakasih kepada PT XL Axiata,” ujarnya.

Sementara itu, Kadis Kelautan dan Perikanan Syafriandi mengatakan, dengan adanya bantuan smartphone dan aplikasi Laut Nusantara ini diharapkan dapat meningkatkan taraf hidup dan perekonomian nelayan.

“Semoga melalui aplikasi ini nelayan di Kota Bengkulu semakin sejahtera,” ujarnya.

Sementara itu, Plt Kadis Kominfo dan Persandian Eko Agusrianto mengatakan, melalui program kerjasama ini, tentunya akan mewujudkan salah satu visi Walikota Bengkulu yaitu Bengkulu Bahagia.

“Program kerjasama ini, tentunya akan bermuara pada terwujudkan Bengkulu Bahagia,” ujarnya. (rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

About Nugroho Tri Putra

Baca Juga

Kerahkan Tim URC, DPUPR Bangun Kembali Rumah Warga Korban Kebakaran

Bengkulu, InfoPublik – Menindaklanjuti arahan Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil Walikota Dedy Wahyudi untuk …