Kamis , 29 Oktober 2020
Home / Bengkulu / PT Penerbit Erlangga Serahkan Bantuan untuk Warga Melalui Walikota Bengkulu

PT Penerbit Erlangga Serahkan Bantuan untuk Warga Melalui Walikota Bengkulu

Bengkulu,InfoPublik – Bantuan dari berbagai pihak terus berdatangan untuk meringankan beban ekonomi masyarakat Kota Bengkulu yang terdampak Covid-19. Seperti Rabu pagi (22/4/20) pihak PT Penerbit Erlangga memberikan bantuan untuk warga melalui Walikota Bengkulu Helmi Hasan.

Bantuan itu merupakan CSR dari pihak perusahaan penerbit buku itu. Karena kondisi saat ini sedang wabah Covid-19, maka CSR diberikan dalam bentuk bantuan seperti beras, alat penyemprot, alat pelindung diri (APD) dan buku agenda.

Ada 2 dus APD, 53 karung beras masing-masing 5 KG dan 30 unit alat penyemprot berikut cairannya serta buku agenda. Semua bantuan itu diserahkan langsung oleh Kacab PT Penerbit Erlangga melalui Walikota Bengkulu Helmi Hasan di balai kota pukul 09.15 WIB.

Helmi senang banyak pihak yang ingin ikut membantu meringankan beban masyarakat sejak Pemkot Bengkulu melakukan pembagian sembako tahap pertama dan viral di media termasuk medsos.

“PT Penerbit Erlangga melihat di media dan medsos kegiatan pemkot dalam penyaluran bantuan tahap pertama. Ini menarik bagi mereka kemudian terbesit untuk ikut membantu. Tulisan dan berita dari kawan-kawan membuat banyak pihak tergerak hatinya untuk ikut membantu,” ujar Helmi.

Dikatakan Helmi, bencana ini bisa selesai kalau semua kompak dan bersama-sama pemerintah dalam meringankan beban masyarakat dan bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19.

“Saya senang semua pihak ambil bagian dalam penanganan Covid-19 karena memang tanggung jawab kita semua termasuk juga dari Erlangga. Nanti bantuan ini kita bagikan sama-sama hari Sabtu dan Minggu,” kata Helmi.

Heriyanto selaku Kacab PT Penerbit Erlangga dari Palembang mengatakan tim nya akan ikut rombongan walikota dan wawali saat penyaluran sembako tahap kedua nanti. “Insha Allah kita juga akan ikut dalam pendistribusiannya nanti,” ujarnya.

Ia mengatakan, di kondisi wabah Covid19 saat ini semua pihak memang harus ikut peduli. “Maka kami dari Penerbit Erlangga bersama-sama dengan pemkot ingin mencoba untuk membatu kondisi ini supaya kita bisa keluar bersama-sama dari kondisi ini. Semiga Covid-19 ini bisa segera berlalu,” harap Heriyanto.(Release/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

Pewarta : Eki Kurnia
Dokumentasi : Prenkki Oktawenda

About Eki Kurnia

Baca Juga

Plt Walikota Targetkan BPRS Fadhilah Raih Top BUMD Nasional

Bengkulu,InfoPublik – Usai berkunjung ke rumah dinas walikota Mojokerto untuk konsultasi sekaligus belajar tentang pengelolaan …