Kamis , 1 Oktober 2020
Home / Bengkulu / PT Penerbit Erlangga Bantu Tim Medis Kota Bengkulu berupa APD dan Masker

PT Penerbit Erlangga Bantu Tim Medis Kota Bengkulu berupa APD dan Masker

Bengkulu,InfoPublik – Bila sebelumnya PT Penerbit Erlangga cabang Palembang membantu Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu berupa beras, mie instan dan alat penyemprot disinfektan, kali ini Rabu (20/5/20) PT Penerbit Erlangga kembali menyerahkan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) dan masker.

Bantuan ini kata Kacab PT Penerbit Erlangga wilayah Sumbagsel Hariyanto adalah bantuan CSR dari perusahaan sebagai bentuk kepedulian dan solidaritas dengan Pemkot Bengkulu untuk sama-sama membantu masyarakat dan tim medis di kondisi pandemi Covid+19.

Ia menjelaskan ada 125 APD dan 1.000 masker yang diserahkan ke Pemkot Bengkulu dan diterima langsung oleh Walikota Bengkulu Helmi Hasan didampingi wawali Dedy Wahyudi di balai kota.

Bantuan itu, sebagian akan diserahkan kepada pihak Puskesmas di Sidomulyo dan puskesmas di Telaga Dewa.

“Inilah bantuan APD dan masker yang kami terima dari kantor pusat Jakarta, hari ini kami serahkan ke Pemkot Bengkulu melalui walikota untuk tim medis. Karena kami melihat memang APD dan masker yang sangat dibutuhkan oleh tenaga medis di Kota Bengkulu saat ini,” ujar Heriyanto.

Walikota Bengkulu Helmi Hasan menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuannya.

“Terima kasih, Alhamdulillah. Kita memang sangat butuh APD dan masker. Kita juga berbagi dengan RS Rafflesia, RS Bhayangkara, RS Tiara Sella. Kalau kita berbagi, Allah akan bagi lagi. Ini buktinya, karena kita berbagi, kita dapat lagi bantuan APD dari Allah melalui PT Penerbit Erlangga,” ujar Helmi.

Helmi juga mengajak pihak PT.Penerbit Erlangga untuk ikut dalam proses penyaluran atau distribusi bantuan beras, Kamis (21/5/20). “Kami juga mengajak, karena besok kami melanjutkan pendistribusian 10 KG beras,” demikian Helmi.(Release/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

Pewarta : Eki Kurnia

Dokumentasi : Prenkki Oktawenda

Video : Aang

About Eki Kurnia

Baca Juga

Tingkatkan PAD, Bapenda Lakukan Penagihan Rutin PBB hingga Hotel dan Restoran Wajib Pajak

Bengkulu, InfoPublik – Dalam upaya mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor perpajakan. Badan Pendapatan …