Sabtu , 26 September 2020
Home / Bengkulu / Progress Penataan Kawasan Kota Tuo Telah Mencapai 95 %

Progress Penataan Kawasan Kota Tuo Telah Mencapai 95 %

Bengkulu, InfoPublik – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu terus Matangkan Persiapan Penataan Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) di kawasan Pasar Bengkulu. Kali ini persiapan tersebut telah mencapai progress 95 %. Hal ini disampaikan Plt Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan kawasan Permukiman (Perkim) kota Bengkulu I Made Ardana, di Balai Kota, Rabu (15/4/2020).

“Rencana pembangunan ini sudah setahun lalu direncanakan, kali ini progress pembangunan penataan kawasan Kota Tuo telah mencapai 95 persen karena persiapan sudah hampir semua selesai. Mulai dari persiapan lapangan dan persiapan yang lain telah berjalan lancar. Hari ini kami melaporkan progress terakhir tersebut kepada Walikota dan Wakil Walikota,” ujar Made.

Ia menjelaskan bahwa Walikota Bengkulu Helmi Hasan telah setuju dengan menyatakan tidak ada perubahan untuk pemasangan shife file sungai dengan dana Rp6 Miliar.

“Untuk pemasangan shife file kita tidak ada masalah tetap dengan pekerjaan, yang lain seperti peningkatan jalan yang didanai dengan Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp3,5 Miliar terhenti karena dampak wabah covid-19. Untuk itu, Walikota Bengkulu bersiap mengeluarkan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) sebagai pengganti DAK karena menurutnya walaupun dengan kondisi seperti ini progress tetap dikerjakan,” jelasnya.

Selain itu, Made juga mengatakan pengerjaan menunggu kepastian dari pihak Detail Engineering Design (DED) dan persyaratan yang lain yang bertempat di Jakarta, kemudian diproses oleh Kementrian PU dengan mentenderkan dana-dana yang ada agar saling bersinergi dan berjalan bersamaan dalam pengerjaannya. (Rilis/Media Center Kota Bengkulu)

Pewarta : Novri
Dokumentasi : Aang – Jimmy – Fahmi
Editor : Nugroho

About Radi

Baca Juga

Hidayah Water, AMDK dengan PH8+ Akan Diproduksi Massal oleh Pemkot Bengkulu

Bengkulu, InfoPublik – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Dharma …