Jumat , 22 Oktober 2021
Home / Bengkulu / Program Sedekah Makin Baik, Helmi : Hasilnya Akan Kita Belikan Beras

Program Sedekah Makin Baik, Helmi : Hasilnya Akan Kita Belikan Beras

Bengkulu, InfoPublik – Mengajak masyarakat agar dicintai Allah dan diberkahi hidupnya di dunia maupun akhirat, Walikota Bengkulu Helmi Hasan ingin sekali seluruh masyarakat Kota Bengkulu menyukseskan gerakan sedekah Rp 2 ribu milik Pemkot Bengkulu.

Di minggu ke-4 kemarin, sedekah ini mencapai 35 juta dan kenaikannya cukup siginifikan mencapai 90 persen. Helmi pun memiliki pemikiran hasil sedekah tersebut dibelikan beras untuk masyarakat, hal ini tercetus saat melakukan rapat bersama Forkopimda tadi malam mengenai evaluasi sedekah.

“Nanti kita belikan beras dan dibagikan untuk masyarakat Kota Bengkulu, karena sesungguhnya makanan ini ialah sedekah yang terbaik. Kalau dikasih duit, nanti bapaknya malah beli rokok, sehari langsung selesai, begitu juga kalau dikasih ke ibunya dibelikan yang lain juga. Kalau dibelikan beras kan semua bisa merasakan,” jelas Helmi didampingi Staf Ahli Bidang SDM dan Kesra Tony Elfian.

Helmi juga menargetkan 100 ribu masyarakat ikut berperan akrif dalan gerakan sedekah Pemkot.

“Target kita 100 ribu orang ikut program sedekah ini. Coba dihitung, kita bisa mendapatkan 200 juta dalam sehari dan sebulan dapat 6 miliar, nah jika harga beras 10 Kg 100 ribu dan kalau 6 miliar ini dibagi 100 ribu KK maka akan begitu banyak yang dapat kita bantu dan setiap bulan mereka sudah terjamin stok berasnya. Bahkan penyumbangnya pun bisa mendapatkan beras ini juga bila mereka kurang mampu dan bagi setiap warga yang butuh beras maka akan diberikan juga,” ungkapnya.

Helmi juga membeberkan beberapa program Pemkot lainnya yang dapat meringankan beban masyarakat.

“Kita ada program HD bersalin dengan bidan terbaik didunia, ada juga bedah rumah dan semua ini tanpa menggunakan uang dari sedekah. Karena fokus kita uang dari sedekah ini untuk memberikan beras,” tambahnya.

Ia juga menargetkan program sedekah ini sampai pada tingkat RT pengelolaannya.

“Boleh dikasih ke Baznas dan boleh pula dikelola sediri bila diperlukan. Ini tak ada pemaksaan, karena sedekah itu tidak perlu dipaksa dan hati nurani serta keikhlasanlah yang bergerak sendirinya,” tutupnya. (Rilis/Media Center Kota Bengkulu)

Dokumentasi : Haikal

About Radi

Baca Juga

Helmi Hasan Kirim Pesan Untuk Warga di Tengah Bencana Alam

Bengkulu, InfoPublik – Tak bisa menyalahkan siapa pun atas terjadinya bencana banjir yang melanda Kota …