Jumat , 13 Desember 2019
Home / Bengkulu / Program Nikah Balai Diminati Masyarakat

Program Nikah Balai Diminati Masyarakat

 

Bengkulu, InfoPublik – Program “Nikah Balai” yang digagas Gerakan Organisasi Wanita (GOW) Kota Bengkulu banyak diminati masyarakat Kota Bengkulu. Tercatat sekitar puluhan pasangan sudah mendaftarkan diri untuk mengikuti program nikah balai GOW Kota Bengkulu. Hal ini disampaikan Ketua GOW Kota Bengkulu Dian Fitriani Wahyudi, Jumat (9/8/2019).

Ketua GOW Kota Bengkulu Dian Fitriani Wahyudi mengungkapkan besarnya animo masyarakat Kota Bengkulu daftar dalam program nikah balai GOW Kota Bengkulu.

“Nikah balai ini kan tujuannya untuk memberikan kemudahan pasangan suami istri (Pasutri) yang sudah menikah tetapi belum diakui sah secara hukum mendapatkan dokumen yang diakui negara. Alhamdulillah sejauh ini sudah banyak yang daftar,” ungkap Dian Fitriani Wahyudi.

Ia menambahkan, sejauh ini GOW Kota Bengkulu sedang mempersiapkan administrasi nikah balai dan tetap menjaring peserta lebih banyak lagi.

“GOW Kota Bengkulu sudah melakukan penandatanganan kerjasama MOU Isbat Nikah dengan Pengadilan Agama Bengkulu, Kepala Kementerian Agama Kota Bengkulu dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bengkulu,” jelasnya.

Untuk diketahui, program nikah balai GOW Kota Bengkulu akan dilaksanakan rencananya pada akhir bulan Agustus 2019 yang akan diselenggarakan di Balai Kota Bengkulu. (rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

Pewarta : Yudha Baros
Editor : Nugroho

About Nugroho Tri Putra

Baca Juga

Kelapa Muda Termahal Ada di Bengkulu

Bengkulu – Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi meminta para pedagang di Kota Bengkulu untuk berbenah. …