Senin , 28 September 2020
Home / Bengkulu / Presiden Minta agar Covid-19 Dijadikan Momentum Kebangkitan Baru dan Lompatan Besar

Presiden Minta agar Covid-19 Dijadikan Momentum Kebangkitan Baru dan Lompatan Besar

Bengkulu, InfoPublik – Asisten II Pemerintah kota Bengkulu Ny. Zuliyati hadir mendengarkan live pidato Presiden RI dalam kegiatan sidang tahunan bersama MPR RI, DPR RI, dan DPD RI (Vidcon) yang berlangsung di Balai Kota, Jumat (14/8/2020).

Dalam kegiatan sidang tahunan bersama MPR RI, DPR RI, dan DPD RI itu, Presiden RI Joko Widodo menyampaikan sejak 2 minggu yang lalu telah direncanakan berbagai perayaan karnaval peringatan menyambut Hari Kemerdekaan RI ke 75.

Namun, semua yang telah direncanakan oleh pemerintah pusat berubah total, namun demikian presiden mengatakan harus tetap bersyukur dan tetap jaga jarak walaupun di tengah pandemi Covid-19 ini.

“Saya menyambut hangat seruan moral penuh kearifan dari para ulama pemuka agama, dan tokoh budaya agar jadikan momentum musibah pandemi ini sebagai sebuah kebangkitan baru untuk melakukan sebuah lompatan besar, membenahi diri secara fundamental, melakukan transformasi besar pada usia ke 75 tahun ini,” ujar Jokowi dalam pidatonya.

Ia mengatakan semua negara sedang mengalami kemunduran karena terpapar Covid-19 dan harus melakukan restart untuk mensetting ulang semua sistem di setiap negaranya, dan jadikan momentum ini sebagai sebuah kebangkitan yang baru.

Jokowi mengharapkan kepada seluruh masyarakat Indonesia dalam waktu singkat dapat menjadikan Indonesia sebagai negara maju.

Pewarta : Rizky (magang)

Editor : Eki Kurnia

Dokumentasi : Piter

About Eki Kurnia

Baca Juga

Pasangan Ini Bahagia Pernikahannya Dihadiri Wakil Walikota

Bengkulu,InfoPublik – Hadir disaat masyarakat suka maupun duka merupakan komitmen Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan …