Kamis , 15 November 2018
Home / Bengkulu / Polres Bengkulu Bedah Rumah Warga Sawah Lebar Baru

Polres Bengkulu Bedah Rumah Warga Sawah Lebar Baru

 

Bengkulu, InfoPublik- Polres Bengkulu lakukan bedah rumah milik Nurbayah warga Jalan Cendana 2 Kelurahan Sawah Lebar Baru, Senin (17/9/2018). “Bedah rumah ini dilakukan untuk membantu sesama, agar mendapatkan rumah yang layak huni,” kata Wakapolres Bengkulu Kompol Farouk Oktora SH SIk.

Sebelumnya, kata dia, Polres telah menurunkan Tim Survey untuk memilih rumah masyarakat yang memenuhi kriteria untuk dibedah. Waktu untuk melakukan renovasi rumah sendiri diperkirakan mencapai 20 hari.

“Selama program bedah rumah, nenek Nurbayah yang berusia 65 tahun ini tinggal di rumah yang disediakan oleh pihak Porles,” ungkapnya.

Sementara itu, Nurbayah sangat bersyukur dengan adanya program ini. Ia harap rumah yang ia huni bersama anak, cucu dan cicitnya itu bisa layak huni.

“Bahagia, senang nian aku,” ucapnya saat ditemui di kediamannya.

Nurbayah yang dulunya berprofesi sebagai tukang sapu jalan sudah tak sanggup lagi bekerja karena sudah tua. Ia pun telah menempati rumah itu lebih 30 tahun.

Sementara itu, Ketua RT 06 RW 02 Kelurahan Sawah Lebar Baru, Assapri menyambut baik program bedah rumah tersebut.

“Saya berterimakasih oleh Polres dan donatur telah menyelenggarakan program tersebut, sehingga dapat membantu warga tidak mampu untuk memperbaiki rumahnya,” ujarnya.

Untuk diketahui, program bedah rumah sendiri sudah berlangsung selama dua tahun. Sejauh ini sudah 14 rumah yang telah diperbaiki oleh Tim Bedah Rumah Polres Bengkulu. (rilis/ MC Kota Bengkulu)

Pewarta : Awanda/Boki
Dok : Sayyid – Piter – Ernel
Editor : Tedi – Nugroho

About Tedi CHO

Check Also

PENGUMUMAN NOMOR : 800/04/B.IV/2018 Tentang Seleksi Calon Direksi Perusahaan Daerah Ratu Agung Niaga

Terkait