Selasa , 1 Desember 2020
Home / Bengkulu / Plt Walikota Temani Janda Tua Belanja Gratis di Mall, Mereka Bahagia

Plt Walikota Temani Janda Tua Belanja Gratis di Mall, Mereka Bahagia

Bengkulu,InfoPublik – Sebanyak 20 janda tua kembali dapat kesempatan belanja gratis di Bencoolen Mall, Kamis (19/11/2020) masing-masing senilai Rp 500 ribu yang dibiayai oleh BazNas Kota Bengkulu.

Belanja gratis 1.001 janda ini adalah program Pemerintah Kota Bengkulu kerjasama dengan BazNas Kota Bengkulu, BETV Beken dan Dinas Kominfosan Kota Bengkulu. Dimana setiap 1 X dalam seminggu 20 janda mendapat giliran belanja gratis di Hypermart BenMall Bengkulu.

Ada yang berbeda pada acara belanja gratis kali ini. Plt Walikota Dedy Wahyudi ikut menemani dan menuntun para janda-janda tua itu secara bergantian untuk mencari dan memilih-milih barang yang ingin dibeli.

“Sini saya tolong dorongin troli (gerobak) nya. Ibu tinggal bilang mau ambil apa atau mau beli barang yang mana,” kata Dedy menuntun salah satu janda tua sembari membantu memasukkan barang ke dalam troli.

Saat diwawancarai, Dedy menjelaskan bahwa kegiatan belanja gratis untuk janda tua ini wujud dari program pemerintah Kota Bengkulu yang ingin menghadirkan kebahagiaan kepada masyarakat.

“Masyarakat yang harus bahagia itu termasuk janda-janda tua, setiap minggu ada program belanja gratis untuk janda. Kita ingin semuanya bahagia. Tapi belanjanya tetap dengan protokol kesehatan, tetap pakai masker. Saya juga sampaikan tadi, mereka (janda) dapat salam dari pak Helmi Hasan,” ujar Dedy.

Tentu saja para janda itu merasa sangat bahagia. “Kalau bukan karena program belanja gratis 1.001 janda ini, mungkin kami tidak akan pernah merasakan belanja di sini (mall,red). Terima kasih walikota dan wakil walikota, BazNas dan BETV,” tutur salah satu janda, Mardeni.

Senada disampaikan janda bernama Emi, warga Kelurahan Rawa Makmur. Ia mengaku sangat bahagia dan mengatakan bahwa walikota bersama wakil walikota telah berhasil membuat mereka (masyarakat) bahagia.

“Ini pertama kali saya belanja di mall, apalagi belanjanya dibayarin (gratis). Senang sekali bisa belanja seperti ini. Apalagi ditemani pak Dedy. Semoga program ini dilanjutkan,” ujar Emi.(Release/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

Pewarta : Eki Kurnia
Dokumentasi : Eki Kurnia

About Eki Kurnia

Baca Juga

Apresiasi Guru Ngaji, Rubiyah dan Penggali Kubur, Plt Walikota Berikan Stimulan Berupa Sembako

Bengkulu, InfoPublik – Pemerintah Kota Bengkulu melalui MUI dan Baznas Kota Bengkulu mengapresiasi kinerja para …