Senin , 26 Oktober 2020
Home / Bengkulu / Plt Walikota Ajak Tokoh Masyarakat Jadi Panutan Wujudkan Kota Bengkulu Religius dan Bahagia

Plt Walikota Ajak Tokoh Masyarakat Jadi Panutan Wujudkan Kota Bengkulu Religius dan Bahagia

Bengkulu, InfoPublik – Plt Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi mengajak tokoh masyarakat menjadi panutan dalam menyukseskan program Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu yakni mewujudkan Kota Bengkulu bahagia dan religius. Hal ini disampaikannya saat pemberian bantuan operasional (BOp) secara simbolis kepada RT, RW, Linmas dan tokoh adat di Kelurahan Sumber jaya, Kecamatan Kampung Melayu, Senin (12/10/2020).

“Mari para RT, RW, Linmas dan tokoh adat menjadi panutan di tengah-tengah masyarakat serta menjadi ujung tombak dalam mewujudkan Kota Bengkulu bahagia dan religius dengan bekerja maksimal dalam menyukseskan program Pemkot. Dengan menyatukan tekad, tujuan dan keinginan untuk mewujudkan semua itu,” ujar Dedy saat menyapa tokoh masyarakat didampingi Camat Kampung Melayu Rosminiarty dan Lurah Sumber Jaya Suzanna Erdawati.

Selain itu, Dedy juga mengatakan bantuan BOp ini merupakan bentuk perhatian sekaligus sebagai apresiasi terhadap tokoh masyarakat.

“Bantuan yang kami berikan ini merupakan salah satu bentuk perhatian dan apresiasi kami terhadap tokoh masyarakat yang telah membantu Pemkot dalam upaya menyukseskan Kota Bengkulu religius dan bahagia dengan terus mewujudkan kebahagiaan di tengah masyarakat,” jelas Dedy.

Dengan penuh perhatian, Dedy meminta Kelurahan Sumber Jaya terus mempertahankan nama baik yang sudah ada dan menjadikan Kelurahan Sumber Jaya menjadi panutan untuk Kelurahan lainnya.

“Saya minta Kelurahan ini terus menjadi contoh Kelurahan lain dengan program-program yang tentunya mendukung mewujudkan Kota Bengkulu bahagia dan religius dengan mempertahankan semua capaian yang ada,” ungkap Dedy.

Untuk mewujudkan kebahagian, ditengah masyarakat. Dedy meminta Camat, Lurah, RT, RW, Linmas dan tokoh adat untuk selalu memperhatikan masyarakat dengan mengakomodir setiap aspirasi masyarakat.

“Sesuai dengan visi-misi awal kepemimpinan saya bersama Walikota yakni ingin menyejahterakan dan membahagiakan masyarakat. Dengan ini, kami siap menampung setiap aspirasi masyarakat untuk mewujudkan itu semua. Dan kami juga minta masyarakat khususnya para tokoh masyarakat sebagai ujung tombak untuk mengerahkan seluruh masyarakat guna menyukseskan program – program Pemkot Bengkulu,” tutur Dedy.

Setelah penyerahan BOp di Kantor Lurah Sumber Jaya, Dedy melanjutkan perjalanannya untuk pembagian BOp ke Kantor Lurah Teluk Sepang.

Setibanya di Kantor Lurah Teluk Sepang, Pada sambutannya, Dedy membeberkan komitmen Pemkot untuk terus menghadirkan kebahagiaan di tengah masyarakat melalui program-program yang pro rakyat.

“Untuk mewujudkan kesejahteraan dan kebahagiaan di tengah masyarakat. Pemkot Bengkulu terus berinovasi dengan meluncurkan beberapa program salah satunya yakni program gerakan peduli yatim (GPY), Program Gerakan Peduli Siswa (GPS), 1001 Janda, 1000 jalan mulus dan lainnya. Dan juga Pemkot Bengkulu akan hadir di tengah masyarakat dalam keadaan suka maupun duka, contohnya seperti penyerahan akta kematian dimalam ke- 3 takziah yang biasanya diselenggarakan Pemkot. Serta membantu masyarakat yang kurang mampu melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kota Bengkulu,” sambung Dedy.

Di akhir sambutannya, ia berpesan untuk para tokoh masyarakat berperan aktif dalam menghadirkan kebahagiaan di tengah masyarakat. “Saya minta tokoh masyarakat untuk berperan aktif dalam mewujudkan semua itu. Dengan keikhlasan dan ketekunan semoga semua itu terjadi,” pungkasnya. (Rilis/Media Center Kota Bengkulu)

Pewarta : Novri
Dokumentasi : Sendi – Aang – Tim magang

About Radi

Baca Juga

Datang ke Bengkulu, Wakil Walikota Lubuklinggau Kagumi Program Pro Rakyat

Bengkulu, InfoPublik – Wakil Walikota Lubuklinggau H Sulaiman Kohar mengagumi dan mengapresiasi program-program Pemerintah Kota …