Sabtu , 26 September 2020
Home / Bengkulu / Plt Bupati Muara Enim Kagum dengan Pemimpin Kota Bengkulu, Siap Adopsi Program-programnya

Plt Bupati Muara Enim Kagum dengan Pemimpin Kota Bengkulu, Siap Adopsi Program-programnya

Bengkulu,InfoPublik – Mewakili Walikota Bengkulu Helmi Hasan, Wakil Walikota Dedy Wahyudi Sabtu malam (22/8/2020) menyambut tamu dari daerah tetangga yakni Plt Bupati Muara Enim Juarsah yang melakukan kunjungan perdana ke Kota Bengkulu dalam rangka silaturahmi.

Dari pertemuan di salah satu restoran di kawasan pantai panjang itu, Juarsah dan Dedy tampak berbincang dengan akrab. Mereka saling memberitahu kemajuan daerah masing-masing dan menjelaskan program-program pemerintah yang sedang berjalan.

Ada beberapa program di Kota Bengkulu yang menarik bagi Juarsah dan akan diadopsi di Kabupaten Muara Enim diantaranya program tali asuh anak yatim, yaki pengangkatan anak yatim oleh para pejabat, HD Bahagia termasuk pembangunan rumah warga yang terbakar.

“Alhamdulillah banyak program pemkot yang bisa kami adopsi ke Muara Enim salah satunya tadi program anak yatim untuk diangkat oleh para pejabat mulai dari bupati, wakil bupati, eselon II sampai eselon IV. Program itu perlu kami adopsi karena baik sekali. Termasuk program membangun kembali rumah warga yang terbakar,” ujar Juarsah.

Juarsah juga kagum dengan sosok pemimpin di Kota Bengkulu. Karena menurut dia pertama kali bertemu Wakil Walikota Bengkulu ternyata masih sangat muda dan energik.

“Wakil Walikota Bengkulu ternyata sangat luar biasa, energik, masih muda dan sangat luar biasa program-program beliau ini. Masyarakat Kota Bengkulu harus doakan walikota dan wakil walikota serta support program-programnya. Insya Allah walikota ke depan akan jadi gubernur, kita doakan juga,” kata Juarsah.

Juarsah juga berharap ke depan kerja sama antara Pemkab Muara Enim dan Pemkot Bengkulu terjalin dengan baik. “Insya Allah kerja sama ini akan terjalin dengan baik. Apalagi sekarang dengan adanya pembangunan jalan tol yang akan segera selesai antara Bengkulu – Palembang Insya Allah November 2021 selesai dan bisa kita lalui,” demikian Juarsah.

Dedy yang pada kesempatan itu didampingi Plh Sekretaris Daerah Kota Bengkulu, Bujang HR merasa senang mendapat kunjungan dari Muara Enim.

“Alhamdulillah hari ini kita mendapat kehormatan dikunjungi pemimpin dari Muara Enim yang Insha Allah sebentar lagi dilantik menjadi bupati (definitif) dan tadi kita banyak bertukar program. Program yang bagus di Muara Enim Insha Allah kita akan adopsi dan sebaliknya program-program di Kota Bengkulu yang mungkin bisa disesuaikan di Muara Enim, beliau juga akan belajar dan mengadopsinya,” sampai Dedy.

Kee depan, sambung Dedy ia bersama walikota juga akan melakukan kunjungan balasan ke Kabupaten Muara Enim. Ia juga mendoakan Plt Bupati Muara Enim sehat selalu dan kedua daerah ini terjalin kerjasama yang baik.(Release/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

Pewarta : Eki Kurnia
Dokumentasi : Raihan

About Eki Kurnia

Baca Juga

Hidayah Water, AMDK dengan PH8+ Akan Diproduksi Massal oleh Pemkot Bengkulu

Bengkulu, InfoPublik – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Dharma …