Senin , 28 September 2020
Home / Bengkulu / Petugas Dinkes Kota Bengkulu, Standby di Posko Covid-19

Petugas Dinkes Kota Bengkulu, Standby di Posko Covid-19

Bengkulu,InfoPublik – Kadis Kesehatan Kota Bengkulu Susilawaty menempatkan petugas dari dinkes di Mega Mall dan BencoolenMall. Petugas standby di pintu masuk mall dengan alat pendeteksi suhu tubuh. Setiap pengunjung akan masuk dicek suhu tubuhnya.

Bila suhu tubuh 38 derajat atau lebih, pengunjung tersebut disuruh pulang untuk istirahat di rumah. Untuk yang suhu tubuhnya dibawah 38 derajat diperbolehkan masuk namun harus cuci tangan dulu di tempat yang telah disediakan pihak managemen mall.

Petugas dinkes didampingi oleh petugas keamanan mall (security) saat mengecek suhu tubuh pengunjung. “Jadi setiap pengunjung yang mau masuk mall, kita cek dulu suhu tubuhnya. Kemudian cuci tangan,” kata petugas dari dinkes tersebut.

Kadis Dinkes Kota Bengkulu, Susilawaty mengatakan melalui pengecekan suhu tubuh bisa diketahui apakah orang tersebut sedang sakit (demam) atau normal. “Kalau suhunya 38 kita sarankan di rumah saja istirahat. Kalau merasa ada gejala-gejala covid-19, silakan hubungi fasilitas kesehatan terdekat atau telpon ke call centre Dinkes Kota Bengkulu : 0822 8900 6900,” ujar Susilawaty.

Susilawaty mengatakan pihaknya juga membuat posko-posko Covid-19 di beberapa titik di Kota Bengkulu salah satunya di BenMall.

CEO BenMall, Irwandi Putra mengatakan bahwa BenMall disterilkan. Pihaknya juga membersihkan tempat berpegangan pengunjung pada tangga eskalator dan menyediakan tempat cuci tangan dengan sabun.

Ia juga mengimbau agar pengunjung yang datang ke BenMall menghindari berkumpul dengan banyak orang, tidak berjabat tangan. “Untuk sementara kami juga meniadakan dulu event-event di dalam BenMall,” ujar Irwandi.(Release/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

Pewarta : Eki Kurnia

About Eki Kurnia

Baca Juga

Pasangan Ini Bahagia Pernikahannya Dihadiri Wakil Walikota

Bengkulu,InfoPublik – Hadir disaat masyarakat suka maupun duka merupakan komitmen Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan …