Selasa , 19 Maret 2019
Beranda / Bengkulu / Peringati Hari Peduli Sampah Nasional, ASN Pemkot Bersihkan Pantai Panjang

Peringati Hari Peduli Sampah Nasional, ASN Pemkot Bersihkan Pantai Panjang

Bengkulu, Infopublik – Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota  (Pemkot) Bengkulu lakukan gotong-royong bersihkan Pantai Panjang, Jumat (08/03/2019). Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam memperingat hari jadi Kota Bengkulu ke-300 sekaligus memperingati hari peduli sampah Nasional tahun 2019.

Disampaikan Wakil Walikota (Wawali) Bengkulu Dedy Wahyudi, Pantai Panjang merupakan salah satu destinasi wisata kita yang ada di Kota Bengkulu.

“Gotong-royong semacam ini penting dan harus dilakukan rutin,” ungkapnya, sembari mengingatkan agar para ASN juga menjaga kebersihan di setiap kantor.

Dalam kesempatan itu, Dedy juga berpesan agar seluruh OPD ikut serta menyukseskan hari jadi Kota Bengkulu. Seperti himbauan yang diberikan Walikota Helmi Hasan untuk OPD yang catnya sudah pudar untuk di cat ulang dan memasang lampu untuk menerangi hingga membersihkan kantornya .

“Taman yang tidak dirawat diharapkan untuk dirawat dan ditata lebih bagus lagi,” imbuhnya.

Di hari kegiatan sampah nasional ini, ia juga mengapresiasi Satpol PP yang mendapatkan tangkap tangan warga yang membuang sampah sembarangan.

“Untuk disiplin agar tidak membuang sampah sembarangan, memang harus ditegakan peraturan setegak-tegaknya,” ujar Wawali.

Nantinya, sambung Dedy, di area pantai akan dibangun auning agar terlihat lebih rapi dan cantik. Sementara pondok-pondok yang ada di sana akan ditata biar lebih bagus dan rapi.

“Untuk pedagang supaya membersihkan sampah di lingkungan tempat berjualannya sehingga kita bisa mewujudkan Kota Bengkulu yang bahagia dan religius. Kita juga akan menindaklanjuti warung-warung yang aktif di malam hari,” paparnya.

Sementara itu setelah apel selesai dilanjutkan dengan kebersihan massal oleh seluruh ASN yang hadir sesuai lokasi kebersihan yang dibagikan. Rute gerakan kebersihan massal ini dimulai dari Bencoolen mall sampai Taman Pantai Berkas yang terbagi menjadi 6 zona.

(MC Kota Bengkulu)

Pewarta : Susi / Ilham

Editor : Tedi

 

Tentang Tedi CHO

Baca Juga

Ustaz Taufiq Hasnuri : Jangan Saling Tolong dalam Permusuhan dan Kebencian

Bengkulu, InfoPublik – Ustaz Taufiq Hasnuri mengajak umat Islam untuk tidak saling tolong menolong dalam …