Senin , 26 Oktober 2020
Home / Bengkulu / Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Hilman : Masyarakat Harus Mengamalkan Nilai-Nilai Pancasila

Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Hilman : Masyarakat Harus Mengamalkan Nilai-Nilai Pancasila

Bengkulu, InfoPublik – Wakil Walikota Bengkulu diwakili Staf ahli bidang hukum dan politik Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu Hilman Fuadi mengikuti upacara hari Kesaktian Pancasila yang bertema “Indonesia Maju Berlandaskan Pancasila” melalui virtual di Balai Kota, Kamis (01/10/2020).

Upacara ini pimpin langsung Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di Monumen Pancasila Sakti, Jakarta Timur.

Seusai mengikuti upacara, Hilman mengatakan bahwa hari kesaktian pancasila tahun ini walaupun berbeda dari tahun sebelumnya tetap harus bersemangat dalam memperingatinya.

“Ini merupakan momen yang baik bagi generasi muda maupun semua elemen warga negara Indonesia. Untuk menyemangati kesaktian Pancasila marilah kita ambil pelajaran semangat perjuangan pendahulu kita untuk menjadikan contoh yang baik untuk menjadikan Indonesia tetap jaya salah satunya dengan selalu mengamalkan nilai-nilai dalam Pancasila dikehidupan sehari-hari. Serta peran Pancasila sebagai pusaka Indonesia harus tetap menyala dalam hati dan tiap perbuatan baik untuk sesama,” ujar Hilman.

Ia juga berharap masyarakat dapat mengamalkan nilai yang terkandung dalam Pancasila. “Nilai yang terkandung dalam Pancasila sudah sangat jelas dan lengkap. Mulai dari ketuhanan hingga keadilan. Nilai-nilai tersebut seharusnya bisa menginspirasi setiap individu untuk lebih menghormati orang lain, memperkuat persatuan dan menatap tantangan era globalisasi mendatang,” pungkasnya. (Rilis/Media Center Kota Bengkulu)

Pewarta : Nisa
Dokumentasi : Mia

About Radi

Baca Juga

Datang ke Bengkulu, Wakil Walikota Lubuklinggau Kagumi Program Pro Rakyat

Bengkulu, InfoPublik – Wakil Walikota Lubuklinggau H Sulaiman Kohar mengagumi dan mengapresiasi program-program Pemerintah Kota …