Jumat , 10 April 2020
Home / Bengkulu / Perhotelan dan Restoran Ikuti Sosialisasi Sertifikasi Usaha Pariwisata

Perhotelan dan Restoran Ikuti Sosialisasi Sertifikasi Usaha Pariwisata

Bengkulu, InfoPublik – Dinas Pariwisata Kota Bengkulu menggelar sosialisasi sertifikasi usaha pariwisata di Raffles City Hotel, kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari, 24-25 oktober 2019. Pada hari pertama mengundang pelaku usaha bidang perhotelan 50 orang dan hari kedua mengundang pelaku usaha bidang restoran sebanyak 50 orang.

Staf Ahli Walikota Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan Tony Elfian saat membuka kegiatan ini menyampaikan bahwa kegiatan ini dapat membangun dan mengembangkan potensi pariwisata khususnya di Kota Bengkulu. Dengan harapan, dapat memberikan perlindungan kepada wisatawan, pengusaha pariwisata, tenaga kerja pariwisata juga masyarakat untuk keamanan, kesehatan dan pelestarian lingkungan hidup.

“Harapan kita semua kedepan akan semakin meningkat keinginan masyarakat untuk datang ke Kota Bengkulu yang berdampak pada Peningkatan jumlah kunjungan wisata ke Indonesia, khususnya Provinsi Bengkulu menuju Wonderful 2020,” ungkap Tony, Kamis (24/10/2019).

Selain itu, Tony Elfian berharap kegiatan ini juga dapat menjalin silaturahmi dan meningkatkan pendapatan pelaku usaha bagi masyarakat Kota Bengkulu yang bergerak di bidang pariwisata.

Tony berharap sosialisasi ini dapat menghadirkan pemikiran yang inovatif demi peningkatan apresiasi terhadap usaha pariwisata yang bersertifikasi.

Sekretaris Dinas Pariwisata Kota Bengkulu Yayan Alfian mengatakan, bahwa seiring perkembangan pariwisata yang terus meningkat pada 2020 diharapkan ada 20juta wisatawan yang berkunjung ke Kota Bengkulu.

“Terstandarisasinya aspek produk, layanan, dan pengelolaan adalah hal penting dalam sertifikasi usaha pariwisata,” ujarnya. (rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

Pewarta : Nanda Prahum – Feren

About Feren Nisya

Baca Juga

Pemkot Bengkulu Perpanjang Masa Belajar di Rumah

Bengkulu,InfoPublik – Lantaran bencana wabah Covid-19 masih berlangsung, Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu mengambil kebijakan dengan …