Rabu , 26 Februari 2020
Home / Bengkulu / Pererat Silatuhrahmi, Wawali Santuni Anak Yatim Asuhannya

Pererat Silatuhrahmi, Wawali Santuni Anak Yatim Asuhannya

 

Bengkulu, InfoPublik – Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi gelar silaturrahmi terhadap anak yatim yang diangkat menjadi anak asuhnya di Rumah Dinas Wakil Walikota Bengkulu kecamatan Gading Cempaka, Minggu (26/01/2020). Silahturrahmi ini salah satu upaya mendekatkan diri dengan anak asuhnya.

Ia mengatakan, silaturahmi serta santunan ini merupakan suatu upaya pendekatan terhadap anak-anak asuhnya juga menjalani syariat islam yaitu untuk menyantuni anak yatim dan membantu kehidupannya.

“Ini semua merupakan sebuah komitmen yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) untuk mengangkat anak yatim demi menciptakan kebahagiaan ditengah masyarakat juga untuk mempererat tali silaturrahmi baik dengan masyarakat maupun anak yatim yang menjadi anak asuh saya,” ujarnya.

“Hal ini sebagai tanggung jawab umat islam untuk menumbuhkan rasa kepedulian dengan membantu anak yatim, sebagaimana yang diamanahkan Rasulullah SAW,” ucapnya.

Ia mengatakan, kita harus memuliakan anak yatim sebagaimana anjuran Nabi Besar Muhammad SAW serta memperhatikan semua kebutuhan sekolahnya seperti keperluan buku, sepatu, tas. Apabila nanti ada yang sakit akan di bawa kepuskesmas ataupun rumah sakit.

“Ini semua sudah menjadi anjuran bagi umat islam untuk berbagi dan berlomba-lomba dalam berbuat kebaikan,” katanya.

“Maka dari itu, marilah Kita berbagi kepada anak yatim, karena mereka bukan saja menjadi tanggung jawab Pemerintah daerah semata tapi juga menjadi tanggung jawab kita bersama,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Wawali juga mengajarkan anak asuhnya menghafal hadits dan mengajak mereka untuk mengamalkannya dikehidupan sehari-hari

Ia berharap, semoga nantinya akan ada pihak lain seperti Kapolda, ataupun para pengusaha yang ikut ambil alih dalam mengangkat anak yatim menjadi anak asuh. (Rilis/Media Center Kota Bengkulu)

Pewarta : Novri
Dokumentasi : Aang – Haikal
Editor : Feren

About Radi

Baca Juga

DKP Berhasil Tarik Bantuan Mesin Kapal BBG

Bengkulu,InfoPublik – Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kota Bengkulu berhasil menarik bantuan dari pusat, yakni …