Penjabat Walikota Lepas ASN Teladan Ikuti Seleksi Nasional dan Upacara di Istana Negara

Bengkulu, InfoPublik – Penjabat Walikota Bengkulu Budiman Ismaun, Senin (13/8) pagi melepas dua tenaga kesehatan teladan untuk mengikuti seleksi tenaga kesehatan tingkat nasional dan upacara Hari Kemerdekaan RI 17 Agustus di Istana Negara. Dua ASN teladan tersebut adalah Vivin Yulianti sebagai Bidan Teladan 1 dari Puskesmas Lingkar Barat dan Mariati Sinaga sebagai Tenaga Gizi Teladan 1 dari UPTD Puskesmas Kampung Bali.

Penjabat Walikota Budiman saat melepas dua tenaga kesehatan ini di Balai Kota, mendukung dan mengapresiasi ASN – ASN yang berprestasi. “Dua tenaga kesehatan yang mewakili Provinsi Bengkulu ini saya harapkan mampu berprestasi di tingkat nasional,” ujar Budiman.

Dirinya juga menyampaikan, ini merupakan pencapaian dan inovasi yang sangat membanggakan bagi Kota Bengkulu. “Mari sama-sama kita doakan agar mereka mampu juara di tingkat nasional,” ajaknya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bengkulu Susilawaty mengatakan, untuk tahun 2018 ini, Kota Bengkulu mendapatkan dua kategori penghargaan dari lima kategori yang dilombakan.

Untuk kategori Bidan Teladan, Sambungnya, terinsiprasi dari program Jemput Sakit Pulang Sehat (JSPS) dengan mecetuskan Program Celengan Bahagia Kelas Ibu Hamil di Wilayah Kerja UPTD Puskesmas Lingkar Barat.

“Vivin Yulianti di wilayah kerjanya mempersiapkan secara khusus ibu hamil di mulai dari perencanaan hingga persalinan agar selama prosesnya ibu hamil selamat dan bayi sehat,” terang Susilawaty.

Hal yang sama dilakukan oleh Mariati Sinaga dengan menyusun program di wilayah kerja UPTD puskesmas Kampung Bali, dengan program Remaja Putri Sehat Cantik Bebas Anemia. “Semoga dua ASN dari Dinkes ini mampu bersaing di tingkat nasional,” ujar Susilawaty. (Rilis/ Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

Pewarta : Nugroho
Foto : Tim Dinkes Kota
Editor : Nugroho

About Nugroho Tri Putra

View all posts by Nugroho Tri Putra →