Rabu , 14 November 2018
Home / Bengkulu / Penjabat Walikota Bengkulu Serahkan 500 Paket Sembako

Penjabat Walikota Bengkulu Serahkan 500 Paket Sembako

Bengkulu, InfoPublik – Penjabat Walikota Bengkulu Budiman Ismaun menyerahkan paket sembako murah pada Bazar Ramadan di Kelurahan Lempuing, Kecamatan Ratu Agung, Selasa (29/05/2018) pagi. Kegiatan ini merupakan Kerjasama antara Kementerian Perdagangan Republik Indonesia dengan PT. Astra Group.

Dikatakannya, bahwa Pemerintah Kota Bengkulu sangat mengapresiasi kegiatan Bazar Ramadan tersebut. “Kalau bisa jangan di sini saja (kelurahan lempuing-red) saja. Tetapi ditambah lagi titiknya supaya masyarakat yang lain juga dapat merasakannya,” ujarnya.

Paket sembako ini dibanderol seharga Rp50 ribu. Isi setiap paket berupa 2 liter minyak goreng, 2 kilogram gula pasir, 2 kilogram tepung terigu, 2 kilogram beras dan 1 botol sirup. “Harga ini cukup membantu masyarakat yang kurang mampu untuk mendapatkan keperluan di bulan suci ini,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Bengkulu Dewi Dharma mengatakan, bazar ini bisa menekan lonjakan harga Kebutuhan pokok selama bulan puasa dan menjelang lebaran.

“Pemerintah Kota sendiri sudah melakukan operasi pasar murah dibeberapa titik, tentunya dengan adanya kerjasama dengan pihak Astra akan semakin menekan lonjakan harga,” katanya.

Di sisi lain, koordinator kegiatan Budi Yanto memaparkan bahwa 500 paket yang dijual ke masyarakat senilai Rp100 ribu. “Paket yang ada di bazar ini cukup ditebus oleh masyarakat sebesar Rp50 ribu saja,” ujarnya.

Hasil pembelian semua paket bazar tersebut nantinya sebesar Rp10 Juta. “Uangnya nanti akan kita donasikan untuk perbaikan fasilitas umum di kelurahan ini,” ujarnya.

Dari pantauan pewarta, masyarakat Kelurahan Lempuing ini berasal dari 20 Rukun Tetangga (RT). Mereka mengantrr sejak Pukul 08.00 di Balai Kelurahan Lempuing.

Selain itu juga, Yayasan Al Fida yang diundang turut mendapatkan bantuan sebesar Rp10 juta rupiah yang diperuntukan bagi pendidikan santri penghafal Qur’an.

Tampak hadir dalam kegiatan ini Camat Ratu Agung, Lurah Lempuing dan sejumlah tokoh masyarakat, serta warga sekitar. (Rilis Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

Pewarta : Hendri Akbar
Fotografer: Hendri Akbar
Editor : Nugroho

About Tedi CHO

Check Also

Dishub Dan Polres Tinjau Titik Parkir dan Rekayasa Lalin Doa 10 Juta Umat

Dishub Dan Polres Tinjau Titik Parkir dan Rekayasa Lalin Doa 10 Juta Umat Bengkulu, InfoPublik …