Rabu , 21 Agustus 2019
Home / Bengkulu / Penjabat Walikota Bengkulu, Kapolda, dan Plt. Gubernur Tinjau 3 TPS

Penjabat Walikota Bengkulu, Kapolda, dan Plt. Gubernur Tinjau 3 TPS

Bengkulu – Plt. Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Penjabat Walikota Budiman Ismaun, Kapolda dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) melakukan peninjauan ke 3 Tempat Pemungutan Suara (TPS). Di antaranya, TPS 33 Kelurahan Pagar Dewa, TPS 9 Lingkar Barat, dan TPS 3 Kelurahan Anggut Atas.

Dalam kesempatan itu, Rohidin mengatakan kunci keberhasilan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) ada di tangan penyelenggara. Karena itu, ia berharap agar penyelenggara bisa bekerja maksimal dan sesuai aturan yang ada.

“Keberhasilan Pemilukada ketika penyelenggara bertanggung jawab dalam melaksanakan tugasnya. Ikuti semua tahapan sesuai aturan,” ungkap Rohidin, di TPS 3 Kelurahan Anggut Atas, Kota Bengkulu, Rabu (27/6/2018).

Sementara itu, Penjabat Walikota Bengkulu Budiman Ismaun mengapresiasi antusiasme masyarakat Kota Bengkulu dalam menyalurkan hak politiknya, ia berharap partisipasi masyarakat bisa meningkat dalam Pilwakot ini.

“Apalagi di TPS 3 ini, mereka menggunakan nuansa daerah Kota Bengkulu, artinya memang kesiapannya sudah sangat baik,” sampainya.

Ia menambahkan, kalau semua proses Pilwakot berjalan dengan baik maka Kota Bengkulu akan berhasil mendapatkan pemimpin yang baik.

“Ikuti semua tahapannya, mari sama-sama kita sukseskan Pilwakot ini,” kata dia.

Untuk diketahui, setelah melakukan peninjauan ke 3 TPS, rombongan juga melakukan kunjungan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengkulu. Mereka meninjau ruangan entry data. Tampak pula dalam peninjauan ini, anggota DPD RI, anggota KPU Provinsi dan Kota Bengkulu, Bawaslu, dan instansi terkait. (rilis/MC Kota Bengkulu)

Pewarta : Tedi – Piter
Foto : Aang – Sayyid – Prenkki
Editor : Nugroho

About PJV

Seorang Hamba Allah pemilik website Sepenggalinfo.com yang memiliki motto Be a Good Moslem or Die as Syuhada | Bukan karena hebat tapi karena Allah yang Maha Mempermudah segalanya | Biar Lelah yang penting Lillah

Baca Juga

Selasa hingga Jumat, ASN Setda Kota Bengkulu Lakukan Renungan Pagi

  Bengkulu, InfoPublik – Aparatur Sipil Negara (ASN) di Sekretariat Daerah (Setda) Kota Bengkulu saat …