Rabu , 14 November 2018
Home / Bengkulu / Penjabat Walikota : Belum Ada Rencana Mutasi

Penjabat Walikota : Belum Ada Rencana Mutasi

BENGKULU – Penjabat Walikota Bengkulu Budiman Ismaun membantah adanya isu mutasi di lingkungan pemerintahan yang ia pimpin. Penegasan itu disampaikannya usai memimpin Apel Gabungan di Dinas Pariwisata Kota Bengkulu, Selasa (13/2/2018).

Dengan demikian, ia minta agar seluruh ASN tidak terombang-ambing dan termakan isu mutasi ini. ASN diharapkan tetap bekerja secara optimal melayani masyarakat.

“ASN harus tetap bekerja dengan tenang dimana pun mereka berada dan tetap maksimal melayani masyarakat,” sampainya.

Yang jelas, sambungnya, saat ini dirinya masih menyelesaikan masalah mutasi yang dianulir oleh Kemendagri beberapa waktu yang lalu. Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang sempat dirotasi akan dikembalikan ke posisi awal.

Budiman pun meminta agar ASN yang dikembalikan ke jabatan awal itu bisa legowo. Dengan demikian stabilitas birokrasi tetap akan terjaga.

“Kita sosialisasikan (pembatalan mutasi) itu agar jangan ada masalah lagi. Ini harus diterima dengan legowo karena itu keputusan Kemendagri,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga minta agar ASN tetap menjaga netralitas. Pasalnya, seluruh abdi negara memang tidak diperbolehkan untuk berpolitik praktis.

“Netralitas ini harga mati. Istri atau suami juga tidak boleh dipengaruhi walau dia bukan ASN,” kata dia. (rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

About Nugroho Tri Putra

Check Also

Dishub Dan Polres Tinjau Titik Parkir dan Rekayasa Lalin Doa 10 Juta Umat

Dishub Dan Polres Tinjau Titik Parkir dan Rekayasa Lalin Doa 10 Juta Umat Bengkulu, InfoPublik …