Senin , 20 September 2021
Home / Bengkulu / Penghijauan Tahap Pertama, DLH Tanam 100 Pohon di Kawasan Kota Merah Putih

Penghijauan Tahap Pertama, DLH Tanam 100 Pohon di Kawasan Kota Merah Putih

Bengkulu, InfoPublik – Usai melakukan pematokan titik penanaman pada hari Kamis (15/7/2021) kemarin. Jumat (16/7/2021), Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bengkulu langsung bergerak melakukan penanaman pohon di kawasan kota merah putih (perkantoran baru) di Kelurahan Pekan Sabtu, Kecamatan Selebar.

Terhitung sudah 100 pohon yang ditanam pada jalur utama masuk kawasan kota merah putih, setelah itu juga akan dilakukan penanaman sekitar lokasi pembangunan balai kota.

“Pohon yang telah ditanam terdiri dari kelapa hibrida dan pucuk merah. Untuk selanjutnya penanaman jenis lain, termasuk tanaman buah-buahan seperti durian, mangga, sawo jambu, kelengkeng dan lainnya,” ujar Kadis LH Medy Febriansyah saat meninjau penanaman.

Penanaman ini juga melibatkan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) diantaranya Dinas Pangan dan Pertanian, Dinas PUPR dan dibantu para personil Satpol dan Damkar.

“Beberapa pihak akan dilibatkan nantinya, tujuannya ialah agar area perkantoran bisa dibangun dengan bernuansa hijau dengan tanaman-tanaman disekitarnya. Insya allah penghijauan ini dapat berjalan lancar seiring dengan proses pembangunan gedung,” tutupnya. (Rilis/Media Center Kota Bengkulu)

About Radi

Baca Juga

Minggu Pertama, Sedekah Rp 2 Ribu Terkumpul Rp 8 Juta di Loket Baznas

Bengkulu, InfoPublik – Setiap hari Jumat, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bengkulu membuka loket …