Senin , 10 Desember 2018
Beranda / Bengkulu / Pemkot Siapkan Aplikasi Ambulans Gratis

Pemkot Siapkan Aplikasi Ambulans Gratis

Pemkot Siapkan Aplikasi Ambulans Gratis

Bengkulu – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian mulai membuat program ambulans gratis. Aplikasi online itu rencananya akan diluncurkan pada akhir  2018 ini.

Aplikasi Ambulans Gratis merupakan bagian dari program Walikota Bengkulu Jemput Sakit Pulang Sehat (JSPS) yang menyediakan jasa pelayanan kesehatan prima masyarakat.

“Berbasis aplikasi Android dan IOS, modelnya serupa dengan taksi atau ojek online, jadi masyarakat tidak perlu kesulitan lagi mendapatkan layanan ambulans,” kata Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian, Medy Pebriansyah, Rabu (28/11).

Hal yang membedakan dengan aplikasi taksi online, menurut dia, yaitu masyarakat tidak perlu membayar jasanya. Karena memang disediakan secara gratis.

Ambulans ini juga terintegrasi langsung dengan seluruh pelayanan kesehatan tingkat pertama atau puskesmas dan Rumah Sakit Kota Bengkulu, serta layanan mengantarkan jenazah ke pemakaman.

“Ada sekitar 20 ambulans untuk tahap pertama yang terintegrasi. Kedepannya kita akan bekerja sama juga dengan ambulans milik organisasi-organisasi dan masyarakat,” katanya.

Untuk mendapatkan layanan ini, juga serupa dengan aplikasi taksi online, masyarakat tinggal membuat pesanan pada aplikasi, dan langsung akan terkoneksi pada ambulans terdekat.

“Dalam aplikasi ada petanya, menu umum, pesanan dan ambulannya akan terlihat di peta,” papar Medy.

Untuk diketahui program aplikasi panggil ambulan tersebut merupakan bagian dari suksesnya program 100 hari Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu. (Rilis/MC Kominfo Kota Bengkulu)

Pewarta : Hery

Editor : Tedi

Tentang Tedi CHO

Check Also

Pemkot Bengkulu Optimalisasikan Zakat ASN

Bengkulu, InfoPublik – Pemerintah Kota Bengkulu melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota mengelar rapat …