Selasa , 29 September 2020
Home / Bengkulu / Pemkot Siap Dukung Sarpras PMI

Pemkot Siap Dukung Sarpras PMI

Bengkulu,InfoPublik – Selama ini Pemkot Bengkulu sudah memberikan perhatian kepada organisasi kemanusiaan Palang Merah Indonesia (PMI) seperti memberikan fasilitas ambulans, renovasi markas PMI dan lainnya. Ke depan Pemkot Bengkulu akan menaruh perhatian lebih kepada PMI dengan membantu sarana dan prasarana (sarpras) yang dibutuhkan.

Ini disampaikan Plh Sekda Kota Bengkulu Bujang HR yang mewakili Walikota Bengkulu Helmi Hasan dalam kesempatan melantik pengurus kecamatan (dulu ranting,red) PMI se-Kota Bengkulu masa bakti 2020-2025, Kamis (10/9/2020), di ruang hidayah kantor Walikota Bengkulu.

Dalam kata sambutannya, Bujang mengatakan bahwa apa yang menjadi permohonan dari Ketua PMI Kota Bengkulu akan ditindaklanjuti dan dikomunikasikan kepada pimpinan. Dimana Ketua PMI Kota Bengkulu Hosen Wahid berharap dengan telah dilantiknya pengurus kecamatan mendapat dukungan anggaran dari pemerintah.

“Ke depan kita coba perlahan kita komunikasikan kepada pimpinan untuk menambah lagi perhatian ke PMI seperti peralatan dan sarana prasarana,” ujar Bujang.

Bujang atas nama Walikota Bengkulu dan Wakil Walikota Bengkulu juga menyampaikan selamat kepada ketua dan pengurus kecamatan PMI yang baru dilantik.

“Selamat kepada seluruh kawan-kawan, adik-adik yang sudah dilantik. Tentu Banyak tantangan ke depan yang harus kita hadapi bersama. Kita berharap kawan-kawan bisa bekerja dengan baik dan maksimal. Harapkanlah ridho dan amal dari Allah. Tentu ini akan membawa berkah bagi diri kita, organisasi, keluarga, masyarakat dan negara kita,” sampai Bujang.

Dalam kesempatan itu, Ketua PMI Kota Bengkulu, Hosen Wahid menjelaskan bahwa selama ini menang kepengurusan kecamatan vakum. Oleh karena itu saat ini sudah menjadi perencanaan untuk membentuk kembali kepengurusan yang ada di kecamatan.

“Mudah-mudahan pengurus di kecamatan bisa bekerja sebagai perpanjangan tangan dari PMI Kota Bengkulu. Disamping itu juga membantu tugas-tugas kecamatan baik itu dibidang bencana maupun dibidang donor darah. Itu tugas kita PMI yang harus kita emban,” kata Hosen.

Hosen berharap, ada perhatian lebih dari pemerintah untuk membantu dari segi anggaran untuk mendukung sarana dan prasarana pengurus PMI di kecamatan.

“Terima kasih juga atas perhatian walikota selama kami menjabat dan perhatiannya kepada organisasi ini. Kepada adik-adik pengurus kecamatan saya ucapkan selamat bertugas,” ujar Hosen.

Hadir juga dalam acara pelantikan itu sekrestaris PMI Provinsi Bengkulu Joni Saputra, perwakilan Kapolres Bengkulu dan perwakilan Dandim 0407/Bengkulu.

Joni yang mewakili Ketua PMI provinsi dalam kata sambutannya menjelaskan bahwa pelantikan pengurus kecamatan PMI ini merupakan amanah organisasi PMI dan sejalan dengan perintah Undang-undang nomor 1 tahun 2018 bahwa harus diaktifkan kembali PMI ranting atau pengurus kecamatan.

“Kepada yang baru dilantik, mari sama-sama kita bergandengan tangan untuk melaksanakan tugas-tugas kemanusiaan. Masyarakat semakin banyak membutuhkan dukungan dan bantuan-bantuan kemanusiaan dan kita harus hadir saat masyarakat membutuhkan,” demikian Joni.(Release/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

Pewarta : Eki Kurnia
Dokumentasi : Aang

About Eki Kurnia

Baca Juga

Pemkot Ajak PGRI Tingkatkan Kualitas Pendidikan

Bengkulu, InfoPublik – Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi mengajak para guru untuk meningkatkan mutu pendidikan …