Kamis , 24 September 2020
Home / Bengkulu / Pemkot Siap Akomodir Wujudkan Kampung Berseri

Pemkot Siap Akomodir Wujudkan Kampung Berseri

Bengkulu, InfoPublik – Selasa (25/8/2020), Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu Hilman Fuadi mendampingi Wakapolres Bengkulu Kompol Hendri Syahputra, Dandim 0407 Kolonel Inf Uchi Cambayong, Wakil Ketua Komisi III DPRD Kota Bengkulu Dediyanto meresmikan Kampung Berseri Permai di Kelurahan Bentiring Permai, Kecamatan Muara Bangkahulu.

Kampung berseri permai ini merupakan impian seluruh masyarakat agar terciptanya lingkungan yang bersih dan sehat dan agar terciptanya masyarakat bersih dan mandiri.

Saat meresmikan, Wakapolres Bengkulu Kompol Hendri Syahputra mengatakan bahwa kampung berseri ini menjadi contoh untuk membangun kampung yang indah dan bersih.

“Ya, hari ini kita meresmikan kampung berseri permai yang mana ini untuk kedua kalinya kita meresmikan kampung berseri di Kota Bengkulu. Antusias warga begitu banyak dengan diresmikan kampung berseri ini. Harapannya kawasan ini menjadi kampung yang bersih dan mandiri. Dan kami minta warga mohon dirawat dengan baik jangan sampai setelah peresmian sudah tidak ada kepedulian, kurangnya empati masyarakat terhadap kampung ini,” ujar Wakapolres Bengkulu Kompol Hendri Syahputra.

Tak hanya itu saja, Wakapolres Bengkulu Kompol Hendri Syahputra juga mengatakan tujuan dibentuknya kampung berseri ini.

“Kampung berseri ini bertujuan agar masyarakat Kota Bengkulu tetap melakukan penghijauan, pengamanan dan keindahan. Disini ada banyak fasilitas yang tersedia di kampung berseri tersebut seperti pos kamling, taman apotek, rumah isolasi dan kebun melon, serta masih banyak fasilitas yang tersedia di kampung berseri sehingga masyarakat dapat merasakan kenyamanan di daerahnya masing – masing,” jelas Wakapolres Bengkulu Kompol Hendri Syahputra saat melihat kondisi kampung berseri.

Sementara itu, saat diwawancara, Hilman Fuadi mengungkapkan, Pemkot mendukung penuh dengan diciptakannya kampung berseri ini. “Sebagai perwakilan Pemkot Bengkulu, saya sangat mendukung sekali dengan adanya kampung berseri ini. Untuk itu, untuk mewujudkan semuanya, apabila ada kekurangan kebutuhan yang diperlukan, Pemkot Bengkulu siap mengakomodir. Hal ini untuk mewujudkan Kota Bengkulu menjadi kota yang hijau dan indah,” ujar Hilman.

Untuk diketahui, kampung berseri sendiri pertama kali dibangun di kampung berseri sejahtera di Kecamatan Sumber Jaya. (Rilis/Media Center Kota Bengkulu)

Pewarta : Novri

Dokumentasi : Nisa – Rozi

 

About Radi

Baca Juga

Sertijab Ketua DWP, Miswita : DWP Siap Berinovasi

Bengkulu, InfoPublik – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Bengkulu menggelar musyawarah daerah (Musda) IV dan …