Rabu , 20 Februari 2019
Beranda / Bengkulu / Pemkot Matangkan Persiapan Peringatan Hari Jadi Kota Bengkulu ke 300

Pemkot Matangkan Persiapan Peringatan Hari Jadi Kota Bengkulu ke 300

Bengkulu, InfoPublik – Sekretaris Daerah (Sesda) Kota Bengkulu Marjon memimpin rapat persiapan Hari Jadi Kota Bengkulu ke-300 dan Rapat Evaluasi Persiapan Tanwir Muhammadiyah di Ruang Rapat Hidayah, Kantor Walikota Bengkulu, Bentiring, Jumat (8/2/2019). Dalam rapat persiapan Hari Jadi Kota Bengkulu tersebut turut mendampingi Sesda, Asisten I Pemkot Bengkulu Fachriza Razie dan Asisten III M. Husni.

Rapat ini membahas berbagai kesiapan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam berkontribusi dan memeriahkan pelaksanaan Hari Jadi Kota Bengkulu yang puncak peringatannya pada 17 Maret 2019 mendatang. Selain itu, rapat yang juga bersamaan dengan persiapan Tanwir Muhammadiyah ini juga dilakukan persiapan untuk menyukseskan acara tersebut, diantaranya agar Camat dan Lurah mengajak warganya untuk menyukseskan Tanwir Muhammadiyah yang akan berlangsung pada 14 – 17 Februari 2019.

“Saya mengimbau kepada OPD, Kecamatan maupun Kelurahan agar Hari Jadi Kota Bengkulu ke-300 ini bisa berjalan sukses,” sampai Marjon.

Ia juga menyampaikan agar lampu – lampu hias terpasang di titik strategis Kota Bengkulu di antaranya di Kampung Cina, Simpang unihaz, dan Rumah Sakit Harapan dan Doa (RSHD) hingga Simpang Skip.

“Lokasi itu merupakan wilayah icon kota. Untuk pemasangan lampu di lokasi tersebut, saya serahkan ke kecamatan dan kelurahan. Camat dan Lurah tak usah takut akan kekurangan orang kalian bisa meminta bantuan ke satpol PP,” kata Marjon.

Ia juga berharap, untuk pemasangan lampu, semuanya dapat selesai sebelum acara Tanwir Muhammadiyah.

Tampak hadir dalam rapat ini Ketua Panitia Tanwir Muhammadiyah, Ahmad Dasan. (MC Kota Bengkulu)

Pewarta : Ilham
Dokumentasi : Sendi
Editor : Nugroho

Tentang Nugroho Tri Putra

Baca Juga

Wawali : Permudah Pelayanan Perizinan di Kota Bengkulu

  Bengkulu, InfoPublik – Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi meminta agar seluruh pelayanan perizinan di …