Minggu , 21 April 2019
Beranda / Bengkulu / Pemkot Lakukan Gerakan Massal PSN

Pemkot Lakukan Gerakan Massal PSN

 

Bengkulu, InfoPublik – Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bengkulu terus melakukan pencegahan dan langkah kewaspadaan dini terhadap penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD). Hal ini dilakukan melalui Gerakan Serentak Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN), Jumat (1/2/2019).

“Selama januari 2019 terdapat 14 kasus DBD di Kota Bengkulu. Kita berupaya mencegah agar tidak ada lagi kasus DBD tahun ini,” terang Kadinkes Kota Bengkulu Susilawaty.

Dia menyampaikan, Gerakan PSN ini dilakukan bersama camat, lurah, Puskesmas dan warga bersamaan dengan gerakan kebersihan lingkungan. “Gerakan PSN ini dilakukan dalam wilayah kerja Puskesmas yang ada di Kota Bengkulu, di antaranya RT. 8 Jalan Gedang, RW. 8 Lingkar Timur, Lingkar Barat, Kelurahan Pematang Gubernur, Bentiring Permai, Kebun Ross, Nusa Indah, Kuala Lempuing, Kandang Mas dan Muara Dua,” papar Susilawaty.

Ia juga mengimbau agar semua masyarakat berprilaku hidup bersih dan sehat. “Jangan sampai ada sampah yang berserakan, air tergenang, pakaian yang banyak tergantung. Itu semua sumber sarang nyamuk,” ujar Susilawaty.

“Prilaku hidup bersih dan sehat harus diawali dari keluarga dan lingkungan sekitar. Jika kita telah menerapkan hal tersebut, Insya Allah tidak ada penyakit datang,” tutupnya.

Untuk diketahui, sebelumnya Pemkot Bengkulu melalui Sekretaris Daerah telah mencanangkan gerakan massal pencegahan penyakit DBD kepada OPD, Camat, Lurah dan RT. Dan hari ini gerakan tersebut dimulai di 9 kecamatan dan 67 kelurahan yang ada di Kota Bengkulu. (rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Pewarta : Nugroho
Dokumentasi : Dinkes
Editor : Nugroho

Tentang Nugroho Tri Putra

Baca Juga

Fogging Bukan Solusi Berantas DBD

Bengkulu, InfoPublik – Wakil Walikota Dedy Wahyudi mengatakan  banyak masyarakat yang meminta lingkungannya di-fogging (pengasapan) …